Simak! Tips Belajar Matematika Dari Peraih Emas Olimpiade Sains Nasional

Simak! Tips Belajar Matematika Dari Peraih Emas Olimpiade Sains Nasional

Grace Cristinalie peraih medali emas Olimpiade Sains (OSN) tahun 2022.--

BACA JUGA:Bawaslu Kota Palembang Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Sumeks.co yang Ke-4

“Saya hobi main basket. Untuk menyeimbangi saya pergi main basket. Jangan sampai burnout dan stres sendiri,” ungkap remaja yang ingin kuliah di jurusan mekatronika tersebut. 

Berikut ini para peraih medali emas di Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2022 untuk jenjang SMP, Bidang Matematika: Chrysander I A Setiawan dari SMP Kristen 4 Penabur, DKI Jakarta, Grace Christinalie dari SMP Darma Yudha, Kota Pekanbaru, dll.

Dari pihak Kemendikbudristek juga melalui Puspresnas  memberikan E-Sertifikat kepada seluruh peserta dan Piagam Penghargaan bagi para pemenang yang ditandatangani oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarin serta uang pembinaan kepada para pemenang peraih medali OSN SD dan SMP tingkat nasional tahun 2022.

Dilain pihak, Pembina IPA  di SMP Darma Yudha, Kota Pekanbaru MIkarom mengatakan bahwa memang sekolah kita  dari sd sampai dengan sma memiliki tujuan sama, kemungkinan siswa yang berpotensi sejak kecil akan bersekolah sampai sma. 

BACA JUGA:DPD Partai Golkar Palembang Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Sumeks.co yang Ke-4

Lalu anak yang berbakat perlakuannya berbeda, langkah awalnya minat dan bakatnya yang kita lihat.  kalau sudah ketemu itu yang akan kita persiapkan sebelum OSN dimulai jadi ada jangka waktunya setahun. 

Terakhir proses Pola pembinaannya diluar jam sekolah rutin setiap minggu selama 3 hari. Tapi mendekati kompetisi akan full  dari pagi sampai sore dan didampingi guru. Ditambah dengan pelatihan secara zoom apabila dirasa kurang dan semua itu juga dipersiapkan untuk OSN dimulai dari kelas 9,"tutup Mikarom. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: