Cek Fakta: Manjurnya Pengobatan Ibu Ida Dayak Diakui Ustaz Abdul Somad?

Cek Fakta: Manjurnya Pengobatan Ibu Ida Dayak Diakui Ustaz Abdul Somad?

Semua Terkejut, Hebatnya Pengobatan Ida Dayak Diakui Ustaz Abdul Somad--

Cek Fakta: Manjurnya Pengobatan Ibu Ida Dayak Diakui Ustaz Abdul Somad

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Lagi, sosok Ibu Ida Dayak kembali menjadi sorotan publik usai dipercayai manjur menyembuhkan penyakit seperti patah tulang dengan kekuatan supranaturalnya.

Kini beredar kabar, ulama terkemuka Ustaz Abdul Somad atau karib disapa UAS disebut mengakui kemampuan pengobatan viral Ida Dayak.

Kabar tersebut, diunggah dan disebarluaskan melalui video YouTube dengan akun bernama MEDIA MANTUL, yang menuliskan narasi bahwa UAS akui kehebatan Ibu Ida Dayak.

"BERITA HARI INI USTADZ ABDUL SOMAD AKUI KEHEBATAN IBU IDA DAYAK KARENA SOSOK INI, SEMUA TERKEJUT," tulis narasi video dari kanal YouTube tersebut.

BACA JUGA:Ultimatum Kemenkes untuk Ida Dayak, Pengobatan Harus Dikaji Secara Ilmiah

Berikut penjelasan fakta sebenarnya, tentang klaim Ustadz Abdul Somad mengakui kehebatan Ibu Ida Dayak.

Dalam video yang berdurasi lebih kurang 4.45 menit yang diunggah pada 31 Maret 2023 lalu ini nyatanya telah ditonton sebanyak 105 ribu kali sejak pertama kali tayang.

Saat ditelusuri kebenarannya, video yng diunggah tersebut menampilkan beberapa potongan video ceramah UAS di beberapa tempat dan oleh pembuat video suara ceramah UAS tersebut sengaja disenyapkan.

Video tersebut hanya memperdengarkan pernyataan narator dan tidak ada pernyataan apapun dari Ustadz Abdul Somad dalam video, terutama terkait klaim kehebatan Ibu Ida Dayak.

BACA JUGA:Kritisi Kemanjuran Pengobatan Ibu Ida Dayak, Ahli Ortopedi Beberkan Fakta Terbaru, Malah Bisa Lebih Parah?

Selain memberikan klaim narasi UAS mengakui kehebatan Ibu Ida Dayak, pembuat video juga mengklaim bahwa UAS berharap ada banyak sosok lain yang seperti Ibu Ida Dayak.

Dapat disimpulkan, dari unggahan video tersebut sengaja dibuat dan menyebarkan berita bohong atau hoaks.

Dokter Spesialis Ortopedi Kritisi Kemanjuran Pengobatan Ibu Ida Dayak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: