UBD-UMM Lakukan Penelitian Dibidang Gender, Khususnya Industri Ekonomi Kreatif Pengerajin Tenun Khas Palemban

UBD-UMM Lakukan Penelitian Dibidang Gender, Khususnya Industri Ekonomi Kreatif  Pengerajin Tenun Khas Palemban

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma Palembang (UBD) bersama Universiti Malaya Malaysia melakukan penelitian  dibidang gender khususnya di industri ekonomi kreatif pada pengerajin tenun khas Palembang.

Penelitian tersebut akan selesai tahun ini, dan bakal di publikasikan di jurnal Internasional yang memiliki reputasi tinggi, hingga UBD semakin unggul di kancah nasional dan internasional. 

"Ini upaya berkelanjutan dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat akan kualitas pendidikan yang bertaraf internasional menjadi salah satu latar belakang Universitas Bina Darma berkomiten untuk terus membuka jalur kerjasama dengan Universitas top level di berbagai negara, salah satunya Universiti Malaya Malaysia," kata Ketua Program studi Ilmu Komunikasi S2 Universitas Bina Darma Dr. Rahma Santhi Zinaida dalam rilis yang diterima SUMEKS.CO, Rabu 5 Maret 2023. 

Menurut Dr. Rahma Santhi Zinaida, Kerjasama dengan Universiti Malaya sudah terjalin sejak tahun 2017 yang pada saat itu diimplementasikan dalam program pertukaran pelajar

BACA JUGA:Tak Ingin Buka Praktek, Ternyata Ibu Ida Dayak Punya Rahasia Tersembunyi

Tahun ini, Pengembangan program kerjasama ini diwujudkan dalam kegiatan visiting lecture Pada semester Genap tahun ajaran 2022-2023.

"Dimana satu dosen dari Universiti Malaya Dr. Ruhana Padzil, melakukan program visiting lecture dengan menjadi pengajar pada mata kuliah komunikasi masa yang diampu secara tim bersama dengan Prof. Isnawijayani, Ph.D," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: