Polda Sumsel Distribusikan 3.500 Paket Sembako, 1.000 Al-Quran hingga 500 Juz Amma

Polda Sumsel Distribusikan 3.500 Paket Sembako, 1.000 Al-Quran hingga 500 Juz Amma

Kapolda Sumsel melepas distribusi sembako, Al-Quran hinga Juzama. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polda Sumsel dan Polres jajaran membagikan 3.500 paket sembako, 1.000 Al-Quran hingga 500 Juz Amma yang disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan yang didistribusikan langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK di halaman Mapolda Sumsel, Selasa 4 April 2023 sore.

Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi MM usai pelepasan menjelaskan paket sembako yang disebut bantuan kemanusiaan ini sebenarnya sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu. 

“Tak hanya dilaksanakan oleh Polda Sumsel, namun juga jajaran Polres hingga Polsek jajaran,” ucap Supriadi.

Seperti diketahui ada beberapa bahan pokok yang naik, menjelang lebaran minyak goreng dan sebagainya. 

BACA JUGA:Berkah Ramadhan, Bupati Lanosin Serahkan Paket Sembako dan Kunci Bedah Rumah

“Maka di bulan yang baik ini sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat Kapolri menginstruksikan agar semua Polda sampai ke Polsek jajaran mendekat ke masyarakat serta. merasakan apa yang  dapat dibantu buat masyarakat," ujar dia.

Dalam paket yang didistribusikan tersebut tiap paket sembako terdiri 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan terigu. 

“Selain itu kita juga mendistribusikan 1.000 buah Al-Quran dan 520 buah Juz Amma,” jelasnya.

Paket bantuan tersebut disalurkan oleh tim Bhabinkamtibmas jajaran, Direktorat Samapta, Direktorat Lalu Lintas, Biro Logistik, Sat Brimob dan beberapa satuan kerja lainnya.

BACA JUGA:Komunitas RX King By Non Palembang, Tebar Ratusan Paket Sembako di Ramadan 1444H

 "Semoga yang kita niatkan, yang kita kerjakan berpulang kepada kita semua. Berwujud pemberat timbangan amal bagi kita semua, dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini," harapnya.

Supriadi menyampaikan pesan Kapolda semoga  penyaluran paket bantuan ini hendaknya dilakukan dengan baik dan tepat sasaran.

 "Saya berpesan ini harus disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Betul-betul tepat sasaran dan disalurkan dengan  baik," pintanya.

Sasaran yang didistribusikan kali ini wilayah hukum Polrestabes Palembang Polres Ogan Ilir, Polres Polres Ogan Komering Ilir, Polres Banyuasin dan Polres Prabumulih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: