Sekda Palembang Ratu Dewa Minta OPD Inventarisir Dokumen Milik Korban Kebakaran yang Hilang

Sekda Palembang Ratu Dewa Minta OPD Inventarisir Dokumen Milik Korban Kebakaran yang Hilang

Ratu Dewa.-deny-

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Musibah kebakaran menimpa  warga Lr Siliwangi, RT 09 RW 03, Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sabtu, 1 April 2023. 

Selain rumah dan barang rumah tangga, warga juga kehilangan surat-surat berharga seperti kartu tanda penduduk, kartu keluarga dan dokumen lainnya.

Terkait dengan kehilangan dokumen tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa minta Organisasi Perangkat Daerah melakukan inventarisir. 

"Ya, saya sudah meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membantu inventarisir dokumen yang hilang dan bantu buat keterangan camat," kata Ratu Dewa, kepada SUMEKS.CO, Minggu 2 April 2023. 

BACA JUGA:13 Mobil Damkar Dikerahkan, Kebakaran di Lr Siliwangi Palembang Berhasil Dijinakkan

OPD yang dimaksud Ratu Dewa, seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pendidikan (Disdik), Perumda Tirta Musi, Camat, dan Lurah. 

Ratu Dewa juga meminta agar warga segera diperhatikan kebutuhan-kebutuhan pasca kebakaran. 

"Kebutuhan yang mendesak segera koordinasi dengan dinas sosial," ujar Ratu Dewa.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 6 unit rumah milik warga Lr Siliwangi, RT 09 RW 03, Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, hangus dilahap api, Sabtu 1 April 2023.

BACA JUGA:Kebakaran Landa Rumah Warga Lr Siliwangi Palembang

Kobaran api yang menghanguskan rumah panggung di pemukiman padat penduduk terjadi sekitar pukul 10.45 WIB, dan baru bisa dijinakkan hampir dua jam oleh petugas pemadam kebakaran gabungan.

"Lebih kurang 13 unit mobil pemadam kebakaran gabungan dari Posko pemadam SU I, SU II dan Merdeka, dan Alhamdulillah saat ini api sudah berhasil dipadamkan", kata M Nopriyanto koordinator pemadam kebakaran Merdeka di wawancarai awak media di lokasi musibah kebakaran.

Dikatakannya, petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kendala saat hendak memadamkan api, diantaranya medan atau lokasi kebakaran berada di tengah pemukiman warga.

Kemudian, lanjutnya sempitnya jalan serta banyaknya kerumunan masyarakat sekitar hingga menyulitkan petugas untuk menyiramkan api ke titik lokasi kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: