Tanpa Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Penerima BSU Bisa Dapat Rp 700 Ribu, Cek Disini

Tanpa Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Penerima BSU Bisa Dapat Rp 700 Ribu, Cek Disini

Ilustrasi Kartu Prakerja--

SUMEKS.CO - Kabar baik, tanpa terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, pekerja penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) bisa mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 700 ribu.

Cara mendapatkannya pun sangatlah mudah, pekerja penerima BSU bisa langsung daftar Kartu Prakerja. Ikuti cara daftar Kartu Prakerja disini.

Kunjungi website prakerja.go.id, lalu pekerja bisa langsung secara online melalui website prakerja.go.id tanpa terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk diketahui, salah satu syarat utama pekerja agar bisa mendapatkan BSU di tahun-tahun sebelumnya adalah harus memiliki BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:Arus Mudik Lebaran 2023, Bandara SMB II Palembang Siapkan Posko Pengendalian Angkutan Lebaran

BACA JUGA:Istri Pelaku Pembunuhan Petugas Pemilu Kecamatan Selangit Musi Rawas Jadi Saksi, Terkuak Fakta Baru

Untuk ditahun 2023 ini belum diketahui program BSU ini akan dilanjutkan kembali ole Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) atau tidak.

Melalui akun instagram @kemnaker pada 11 Januari 2023 lalu, pihak Kemnaker menyampaikan program BSU bakal dilanjutkan lagi atau tidak.

Ditahun 2022 lalu, pekerja atau buruh yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu sebanyak 12.111.906 pekerja.

Meski BSU di tahun 2023 ini belum jelas kabarnya, tidak salahnya para pekerja penerima BSU untuk mencoba daftar program Kartu Prakerja 2023.

BACA JUGA:PGN Cari 11.000 Pelanggan Rumah Tangga di Kota Palembang

BACA JUGA:Warga Mengeluh, Jalan Cor Betiang Desa Cinta Jaya Rusak

Program BSU ini bersifat semi bansos, jadi bagi penerima BLT pemerintah lainnya tidak dianjurkan untuk mendaftar program BSU.

Untuk ditahun ini, pemerintah telah merubah skema bagi penerima bansos lain bisa daftar di laman prakerja.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: