Ungkap Kasus Pembajakan Kapal di Sungai Menang, 23 Personel Polres OKI Diganjar Reward Kapolda Sumsel

Ungkap Kasus Pembajakan Kapal di Sungai Menang, 23 Personel Polres OKI Diganjar Reward Kapolda Sumsel

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK MIK, memberikan reward kepada personil Polres OKI. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 23 orang personel terdiri dari 21 orang dari Polres OKI, dan dua orang dari Sat Brimob Polda Sumsel, diganjar reward oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK MIK.

Puluhan personel tersebut, berhasil berhasil mengungkap kasus pembajakan di Desa Karangsia, Kecamatan Sungai Menang Kabupaten OKI, beberapa waktu lalu.

Aksi pembajakan terjadi pada Minggu 12 Maret 2023 lalu, sekira pukul 03.00 WIB di Perairan Desa Karangsia. Dengan cara membajak Kapal Tagboat berisi tandan buah sawit seberat 88.817 Kg. 

Lalu karena kejadian itu pihak PT Selatan Jaya Permai Sampoerna Agro Grup mengalami kerugian lebih kurang sebesar Rp12 juta.

BACA JUGA:Polres OKI Rilis Empat Pelaku Pembajakan Kapal Tagboat di Perairan Sungai Menang

Pelaku pembajak ada sekitar 10 orang, aksinya juga menodonkan senjata api rakitan terhadap korbannya dan berhasil mengambil barang berharga dari korban. 

Sejumlah personel diberikan penghargaan langsung oleh Kapolda Sumsel, Jumat 31 Maret 2023, di Mapolres OKI. Dimana merupakan suatu kebanggaan dan penghormatan luar biasa bagi semua Polres OKI. 

"Kapolda Sumsel sangat mengapresiasi perjuangan mereka yakni para personeil karena perjalanan menuju TKP cukup jauh, baik dari jalur darat maupun jalur air," kata Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH, Sabtu 1 April 2023.

Selain itu dalam penegakan hukum tidak langsung memberikan penindakan. Melainkan pemberian penyuluhan hukum terlebih dahulu oleh tripika Sungai Menang. 

BACA JUGA:Kunjungi Polres OKI, Kapolda Sumatera Selatan Berikan Reward kepada Personel

Dan yang paling penting lagi, tidak ada korban jiwa maupun korban luka saat penegakan hukum. 

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumsel berpesan, teruslah semangat menjalankan tugas sebagai Polri. 

"Selalu menjaga kamtibmas yang ada, serta menjadi polisi yang profesional dan humanis dalam menegakkan hukum. Pedomi aturan, asas nesessitas, propossionalitas dan legalitas," pesannya. 

Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto menyampaikan kedatangan Kapolda Sumsel ke Mapolres OKI memacu semangat Polres OKI dalam meningkatkan kinerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: