Lapas Kayuagung Bagi-Bagi Sarung-Baju Koko Kepada Warga Binaan

Lapas Kayuagung Bagi-Bagi Sarung-Baju Koko Kepada Warga Binaan

Warga binaan Lapas Kayuagung menerima kain sarung dan baju koko, Jumat 31 Maret 2023. foto: istimewa--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Di bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah yang penuh berkah ini Lapas Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumsel membagikan sejumlah baju koko dan sarung kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Pembagikan baju koko dan sarung tersebut, bertujuan untuk menunjang hak dasar di bidang pembinaan serta meningkatkan kenyamanan serta menambah minat beribadah bagi Warga Binaan.

"Baju koko dan sarung telah kita bagikan kepada warga binaan, Jumat 31 Maret kemarin, di Masjid Darul Hikmah Lapas," kata Kepala Lapas Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama, Sabtu 1 April 2023.

Diungkapkan Reza, ini juga untuk meningkatkan pembinaan kepribadian dibidang kerohanian agama, Lapas Kayuagung. Yakni dapat menambah minat beribadah bagi warga binaan.

BACA JUGA:Bulan Ramadhan Warga Binaan Lapas Kayuagung Isi kegiatan Tadarus Al-Quran

Pemberian baju koko dan sarung dilakukan langsung oleh Kasubsi Perawatan, Ardiansyah didampingi Kaur Umum Riko serta staf Pembinaan, Beni kepada Warga Binaan perwakilan kamar santri, Blok C hingga Blok D.

"Adanya pembagian baju koko dan sarung ini diharapkan dapat menciptakan keseragaman dalam berpakaian terutama dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan keagamaan," jelasnya. 

Termasuk juga masih kata Reza, memotivasi Warga Binaan untuk senantiasa meningkatkan keimanan dalam beribadah kepada Allah SWT. 

Meidiansyah menambahkan, pembagian ini juga diharapkan dapat menambah semangat serta kehusyukan dalam menjalankan Ibadah terutama di Bulan Suci Ramadan.

"Kita harap warga binaan makin rajin ibadahnya," harapnya.

BACA JUGA:1 Warga Binaan Lapas Kayuagung Terima Remisi Hari Raya Nyepi

Sementara itu, Kasubsi Perawatan, Ardiansyah menyampaikan kepada warga binaan dengan pembagian baju koko dan sarung ini dapat menambah semangat untuk lebih giat dalam beribadah. 

"Tolong pakaian ini dirawat serta dijaga sehingga dapat terus dipakai untuk beribadah," ucapnya. 

Salah satu warga binaan MA menyampaikan rasa syukur dan haru karena pihak Lapas telah banyak memberikan perhatian walaupun mereka berstatus narapidana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: