5 Makanan Dianjurkan Dikonsumsi Selama Bulan Ramadan

5 Makanan Dianjurkan Dikonsumsi Selama Bulan Ramadan

Kurma memiliki kandungan gula alami yang tinggi seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa oleh sebab itu yang sangat baik untuk kebutuhan tubuh. FotoL dok sumeks.co--

Sayuran adalah sesuatu yang wajib ada saat berpuasa. Sayuran selain bisa menambah asupan vitamin pada tubuh, juga rupanya bisa membuat badan lebih fit dan kuat ketika berpuasa.

Manfaat sayuran juga dapat mencegah dan mengurangi stres berlebih, memperlancar buang air besar, mencegah penyakit jantung dan kanker, mempertahankan berat badan seimbang, sumber energi tubuh, membersihkan racun dalam tubuh (Detoksifikasi), mencegah kelahiran bayi cacat dan Menjaga kesehatan mata.

4. Konsumsi Kurma

Kurma adalah salah satu buah-buahan yang banyak ditemui di bulan suci Ramadan. Tak disangka, kurma ini pun bisa membuat tubuh kuat berpuasa.

Konsumsilah kurma saat berbuka dan sahur untuk mengisi tenaga. Selain kurma, buah yang cocok dikonsumsi saat berpuasa adalah alpukat. Alpukat bisa membuat perut kenyang lebih lama.

BACA JUGA:Komunitas RX King By Non Palembang, Tebar Ratusan Paket Sembako di Ramadan 1444H

5. Konsumsi susu

Minum susu bisa membuat tubuh lebih berenergi. Jadi, jangan lupakan susu sebagai hidangan saat berpuasa. Minumlah susu saat sahur atau berbuka atau keduanya.

Susu pun bagus untuk menambah energi dan ketahanan tulang serta gigi. Jika kurang suka susu sapi karena ada alergi, bisa minum susu kambing atau susu kedelai.

Selain itu, mengkonsumsi keju atau yoghurt pun bagus bagi mereka yang sedang berpuasa. Tubuh pun akan lebih sehat dan berenergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: