Open Donasi Takjil Buka Puasa Masjid Agung Sholihin Kayuagung Ditutup

Open Donasi Takjil Buka Puasa Masjid Agung Sholihin Kayuagung Ditutup

Kegiatan amaliah Ramadhan di Masjid Agung Sholihin, Kayuagung, Ogan Komering Ilir.-niskiah-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Open donasi takjil buka puasa yang dibuka oleh Masjid Agung Sholihin untuk bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah tahun ini, ditutup. 

Pasalnya donasi takjil untuk berbuka puasa di Masjid Agung Sholihin telah terpenuhi untuk 30 hari. 

"Hari ini open donasi takjil kita tutup karena sudah terpenuhi untuk berbuka puasa 30 hari kedepan. Jadi kita tutup secara resmi hari ini," terang Ketua Pengurus Masjid Agung Shilohin, H Antonius Leonardo, kepada SUMEKS.CO, Jumat 31 Maret 2023.

Dikatakan Anton, untuk jumlah nilai uang yang terkumpul dari open donasi takjil buka puasa dibuka hari pertama puasa sampai hari ini adalah Rp 20.535.000. Nilai sebesar ini telah terpenuhi untuk kebutuhan berbuka 30 hari. 

BACA JUGA:Masjid Agung Sholihin Kayuagung Buka Donasi Takjil, 3 Hari Terkumpul Hampir Rp15 Juta

"Alhamdulilah tidak sampai akhir puasa open donasi takjil buka sudah terpenuhi di puasa yang ke sembilan hari ini," ungkapnya. 

Ditegaskan Anton, open donasi takjil buka ini ditutup sekira pukul 10.00 WIB, pihak pengurus Masjid mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur atau muhsinin yang telah menyisihkan sebagian pendapatannya untuk donasi di Masjid. 

Lanjutnya, untuk open donasi takjil buka puasa berupa uang telah ditutup, tetapi bagi masyarakat yang ingin memberikan makanan atau minuman bagi orang berbuka di Masjid Sholihin masih diperbolehkan. 

"Donasi takjil dari masyarakat akan diperuntukkan bagi semua santri tahfiz Quran, jamaah Masjid serta musafir yang berbuka setiap harinya," ujar. 

BACA JUGA:Masjid Agung Sholihin Kayuagung, Tarawih 23 Rakaat, Imam Hafiz Quran

Anton menyebut, kebutuhan untuk santri, jamaah Masjid serta musafir mencapai 200 paket perhari atau Rp 500 ribu/hari. Dimana sebelumnya pihak Masjid menyiapkan air mineral dan kurma bagi jamaah yang berbuka di Masjid. 

"Adanya membuka open donasi takjil buka puasa, rupanya cukup banyak donasinya. Sehingga tersedia makanan kecil, minuman dan lainnya," jelasnya. 

Dia menjelaskan, open donasi takjil yang dibuka itu disalurkan melalui rekening Bank BSI ke rekening 7775756777 atas nama  Sedekah Jumat Mubarak. 

"Jadi siapa saja yang memberi makanan berbuka pada orang yang berpuasa, dia memperoleh pahala seperti pahala orang tersebut tanpa mengurangi pahalanya sedikit pun," bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: