Pasca Percobaan Pembegalan 2 Remaja Putri, Ini Imbauan Kapolsek Tanjung Batu

Pasca Percobaan Pembegalan 2 Remaja Putri, Ini Imbauan Kapolsek Tanjung Batu

Kapolsek Tanjung Batu, AKP Sondi Fraguna-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Aksi kriminalitas di Kabupaten OGAN ILIR, akhir-akhir ini tampaknya sedang merajalela.

Seperti yang terjadi tadi malam di wilayah hukum Polsek Tanjung Batu, dua remaja putri nyaris menjadi korban pembegalan.

Menyikapi peristiwa tersebut, Kapolsek Tanjung Batu, AKP Sondi Fraguna, memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Tanjung Batu.

"Kita mengimbau kepada masyarakat, untuk meningkatkan kewaspadaan ketika mengendarai kendaraan saat ingin bepergian keluar dari rumah," imbau Sondi, Jumat, 31 Maret 2023.

BACA JUGA:2 Remaja Putri di Ogan Ilir Nyaris Dibegal, Pelaku Tendang Korban Hingga Tersungkur ke Aspal

Terkhusus bagi kaum hawa, Sondi mengingatkan, agar tidak menggunakan perhiasan yang mencolok dan dapat memancing terjadinya aksi kejahatan. Para perempuan di wilayah hukum Polsek Tanjung Batu juga diminta untuk tidak mengeluarkan barang berharga lainnya saat berada di luar rumah. 

"Jika ada informasi tentang dugaan pencurian agar melaporkan ke Polsek Tanjung Batu di nomor 081367557923, ini merupakan nomor pribadi saya," katanya.

Sondi juga menekankan kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Tanjung Batu, jika ada pelaku kejahatan yang tertangkap tangan agar diserahkan kepada Polsek Tanjung Batu.

"Jangan pernah main hakim sendiri, percayakan penanganan tindak pidana ke pihak Polsek Tanjung Batu," tegasnya.

BACA JUGA:Terungkap! Dana Hibah Masuk Kantong Pribadi Ketua Bawaslu Ogan Ilir, Titis Pertanyakan Kinerja Kejari OI

Sebagaimana diketahui, dua remaja putri Desa Tanjung Baru Petai Kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir, nyaris menjadi korban pencurian dengan kekerasan di kawasan Tebing Baka Desa Tanjung Baru Petai tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Kedua korban bernama Rosa dan Sheli, sedangkan pelaku saat ini sedang dilidik oleh Polsek Tanjung Batu. Adapun kronologi peristiwa tersebut, dimana kedua korban sedang berboncengan dengan sepeda motornya.

Saat di TKP, pelaku yang membawa sepeda motor Vixion warna putih memepet korban dan langsung menendang korban. Sehingga, motor yang dikendarai terjatuh. Setelah itu, korban berteriak dan pelaku langsung melarikan diri.

Atas kejadian tersebut korban mengalami luka lecet akibat terjatuh dari sepeda motor. Untuk kerugian materil tidak ada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: