Memburu Target Operasi Bulan Puasa Tetap Kebut Proyek Ruas Tol Sumatera, Ruas Padang -Sicincin

Memburu Target Operasi Bulan Puasa Tetap Kebut Proyek Ruas Tol Sumatera, Ruas Padang -Sicincin

Pengguna jalan tol perlu siapkan Saldo untuk kartu tol. Kurang saldo penyebab kemacetan. Foto: ckm sumeks.co--

SUMEKS.CO- Sebentar lagi kalian tidak perlu susah untuk keluar Provinsi Riau. PT HK Infrastruktur Persero anak perusahann Hutama Karya Persero dipercaya untuk memerpercepat pembangunan Tol Sumatera, di ruas  Tol Padang -Sicincin.

Dengan ruas tol baru sepanjang 36-6 KM itu, akan meningkatkan konektitivitas antara Provinsi Riu dan Sumatera Barat. Progres pengadaan lahan telah mencapai 84 persen lebih, setelah sebelumnya ada masalah ganti rugi tanah. Targetnya operasinya tahun 2024. 

''Sempat terunda karena pembebsan lahan,'' kata Direktur Operasional III. Dan belum lama ini Kepala BPJT Danang Parikiset meninjau kondisi tol tersebut. Bulan puasa ini juga tengah dikebut untuk mengejar target rampung tahun depan.

Menariknya konsep tol ini menggunakan greenery plan. Ini sesuai arahan pemerintah untuk tetap emejaga dan memperhatikan keberlanjutan lingkungan sekitar. Serta memperhatikan nilai estetika.

Ternyata konsep ini juga pernah diterapkan oleh Hutama Karya, saat membangun terowongan perlintasn gajah di Jalan tol Pakanbaru-Dumai.


Kepala BPJT Danang Parikesit saat tinjau tol Padang -Sicincin. Foto Tangkapan Youtube PUPRBPJT--

Di sepanjang tol Sicincin akan terlihat indah. Akan dikeliingi pesona perbukitan dan bisa mendukung sektor pariwisata. Apalagi menuju Provinsi Sumatera Barat yang akan budaya lokal dan internasionalnnya.

BACA JUGA:Ini Tarif Tol Palembang-Bakauheni, Pengguna Tol Harus Ekstra Waspada Banyak Lubang Jalan Diperbaiki

Tol Sumatera, ruas Padang - Sicincin punya mainroad sepanjang 36,6 KM denan jumlah lajur 2x2 . Dan kecepatannya rencana 80 KM/jam

Sekedar mengenal Nagari Sicincin. Daerah ini terletak di jalur lintas Padang- Bukit Tinggi dan berjarak sekitar 50 KM dari kota Padang, Ibukota Sumatera Barat.

Persisnya Sicincin berada di Kecamatan 2X11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) merupakan 1 dari 3 Nagari di Kecamatan 2X11 Enam Lingkung yang mempunyai jarak ± 10 Km dari ibu kota kabupaten. 

Dan Kecamatan 2x11 Enam Lingkung  ini merupakan salah satu dari 17 kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman yang termasuk kategori Kecamatan yang strategis.

BACA JUGA:Tol Simpang Indralaya-Prabumulih Dibuka 15 April 2023

Secara geografis Nagari Sicincin sendiri terletak di perbatasan Sebelah Barat dengan Nagari Sungai Durian, Sebelah Timur dengan Nagari Anduriang, Sebelah Utara dengan Nagari kepala Hilalang dan Selatan berbatasan dengan Nagari Pakan Baru (Lb. Pandan). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: