Penjual Es Buah di Ogan Ilir Sediakan Hadiah Menarik Bagi Pelanggan Setia

 Penjual Es Buah di Ogan Ilir Sediakan Hadiah Menarik Bagi Pelanggan Setia

Ilustrasi--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO – Apa yang dilakukan penjual es buah di Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir ini, cukup menarik. Menawarkan hadiah bagi pembeli es buahnya.

Menurut Owner Roemah Buah99, Jaka Satria SM, pemberian hadiah kepada para pembeli es buah untuk hiburan bersama, serta sebagai bentuk apresiasi kepada warga yang telah berbelanja.

"Karena dengan mereka berbelanja di warung-warung dagangan seperti ini, berarti mereka turut mendukung kemajuan UMKM yang ada disekitarnya," ungkapnya kepada SUMEKS.CO, Selasa, 28 Maret 2023.

Ditambahkan Jaka, menu es buah yang tersedia di Roemah Buah99 ini adalah es buah naga, es jeruk, es buah, dan es cappucino cincau. Satu cup es buah yang dijual Roemah Buah99 hanya Rp 5.000 saja.

BACA JUGA:Bulan Puasa, Volume Sampah di Ogan Ilir Meningkat 4 Ton Per Harinya

"Untuk hadiah utamanya kita siapkan jam tangan merek Richard Mille blue edition, hadiah kedua minyak goreng 1 kilo plus gula 1 kilo, dan hadiah ketiga gula 1 kilo," terangnya.

Jaka mengatakan, bahwa promo beli es dapatkan hadiah ini merupakan yang pertama kali dilakukannya. Sejak promo ini diselenggarakan, Jaka menyebut, sangat berpengaruh pada penjualan es buahnya.

"Alhamdulillah antusias warga terhadap UMKM yang ada sangat sangatlah baik, sehingga dengan strategi marketing yang kita ciptakan ini dapat membuat penjualan menjadi meningkat," ucapnya.

Seharinya, Jaka bisa menjual 200 cup es buah yang dimulai penjualan dari pukul 15.00 WIB hingga menjelang waktu berbuka puasa. Jaka juga menambahkan, dengan meningkatnya penjualan ini dapat terus membuat berbagai macam hadiah lagu untuk dibagikan kepada para pembeli.

BACA JUGA:Selama Ramadan, SMPN 1 Indralaya Ogan Ilir Ingin Perkuat Karakter Siswa

"Untuk mendapatkan satu undian, pembeli harus membeli minimal dua cup es buah. Undian akan kita undi per 15 hari selama puasa," katanya lagi.

Menurut Jaka, Roemah Buah99 ini juga turut mengajarkan kewirausahaan kepada para rekanan yang berjualan di Roemah Buah99. Saat ini, kios Roemah Buah99 baru ada di dua lokasi, pertama, di Depan SDN 3 Tanjung Raja atau dekat Puskesmas Tanjung Raja. Dan lokasi kedua di kios pinggir jalan Pasar Terminal mobil carry kuning Tanjung Raja.

"Saat ini omzet di satu lapak Roemah Buah99 meningkat, saya menawarkan sistem yang lebih menguntungkan lagi bagi para rekanan yang berjualan, dan besar harapan hal positif ini dapat menularkan kepada banyaknya anak-anak muda yang ada disini," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: