Masjid Nurul Islam Villa Gardena 4 Kembali Aktifkan Tadarusan di Bulan Ramadan

Masjid Nurul Islam Villa Gardena 4 Kembali Aktifkan Tadarusan di Bulan Ramadan

Jemaah Masjid Nurul Islam Perumahan Villa Gardena 4 melaksanakan tadarusan di Bulan Ramadan, Senin 27 Maret 2023. foto: istimewa--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Sempat vakum beberapa tahun, jemaah Masjid Nurul Islam Perumahan Villa Gardena 4, PALEMBANG selama bulan Ramadan tahun ini kembali mengaktifkan tadarusan

Ketua Masjid Nurul Islam Perumahan Villa Gardena 4 Robert Gunawan mengatakan bahwa tadarusan Bulan Ramadan tahun ini sudah digelar sejak malam pertama Salat Tarawih pada Rabu 22 Maret lalu. Tadarusan dilaksanakan setelah Salat Tarawih pada pukul 20.30 WIB. “Alhamdulillah sampai malam kelima puasa, jemaah tetap istiqomah melaksanakan tadarusan,” kata Robert Gunawan. 

Dikatakannya, tadarusan diikuti oleh jemaah antara 8-12 orang. Satu orang diminta membaca Alquran paling sedikit satu halaman. Walaupun tidak dapat satu juz semalam, namun semangat jemaah untuk mengikuti tadarusan patut diapresiasi. “Tadarusan ini dipandu oleh dua imam Masjid Nurul Islam,” ujarnya.

Sebagai penyemangat jemaah melaksanakan tadarusan, lanjut Robert, pihaknya sengaja menyiapkan minuman hangat dan snack. Makanan dan minuman biasanya disantap di sela-sela tadarusan.

BACA JUGA:Tarawih 23 Rakaat, Santri Tahfiz Quran Palembang Tadarusan Siang Hari

“Kita siapkan teh dan kopi untuk jemaah,” terangnya

Diakui Robert, tadarusan sebelumnya sempat digelar di Masjid Nurul Islam pada 5 atau 6 tahun lalu. Tetapi tidak sampai satu bulan. Di tahun ini, dirinya optimis, tadarusan bisa dilaksanakan sampai akhir Bulan Ramadan.

“Kita harap semua jemaah sehat, sehingga tadarusan bisa dilaksanakan sampai Lebaran,” pungkasnya.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: