Kepercayaan Publik Terhadap Polda Sumatera Selatan hingga Februari 2023 Terus Mendapatkan Tren Positif

Kepercayaan Publik Terhadap Polda Sumatera Selatan hingga Februari 2023 Terus Mendapatkan Tren Positif

Polri khususnya Polda Sumatera Selatan terus mendapatkan kepercayaan masyarakat. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepercayaan publik terhadap Kepolisian semakin meningkat, khususnya Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), yang terus mendapatkan tren positif.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Sumsel Kombes Pol Marsono SH saat memimpin apel pagi di halaman Mapolda Sumsel, Senin 27 Maret 2023.

"Untuk saat ini dari hasil survei yang kita dapatkan, kepercayaan masyarakat terhadap kita hingga Februari 2023 mencapai 70,8 persen, dibandingkan Desember 2022 lalu hanya mencapai 60,6 persen saja," ujarnya.

Tren positif yang didapatkan ini disebabkan dua faktor antara lain penanganan yang dilakukan terekspos secara transparan, sehingga masyarakat dapat melihat kegiatan yang dilakukan melalui media.

BACA JUGA:Humas Polri Garda Terdepan Pulihkan Kepercayaan Publik

"Selain itu faktor kedua kita mendapatkan tren positif itu, tidak lain dalam hal pelayanan yang diberikan dengan berbagai inovasi dihadirkan. Sehingga layanan yang semakin bagus membuat pelayanan kepada masyarakat semakin optimal," ungkapnya. 

Sedangkan untuk pembinaan keuangan lanjut dia mengatakan, bahwa realitasnya hingga triwulan kedua sampai 26 Maret 2023,  mencapai 24,8 persen dari anggaran yang telah direncanakan.

Untuk belanja itu mencapai 30 persen, belanja barang 16,2 persen. 

"Kedua hal itu sudah mencapai target tali terkait belanja modal yang ditargetkan 10 persen, namun dari data kita hanya mencapai 1,1 persen. Untuk itu kita imbau bagi satker harus melakukan pengecekan  kembali dan yang belum di realisasikan harus direalisasikan," bebernya.

BACA JUGA:Di Bawah Pimpinan Irjen Pol Rachmad Wibowo, Polda Sumsel Peringkat 8 Kepercayaan Publik

Terkait indikator kinerja ada tiga hal yakni pelaksana anggaran, kualitas perencaan anggaran, dan pelaksanaan kualitas hasil anggaran. 

"Untuk tahun 2022 lalu kita menempati ranking ke 8 dari seluruh Polda se-Indonesia, dan di tahun ini diharapkan masuk dalam lima besar dengan harapan seluruh satker berperan dalam mencapai hal itu," tandasnya. 

Turut hadir Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH, Pejabat Utama Polda Sumsel, para Irbid, Wadir, Kabag, peserta apel pagi personel Polda Sumsel.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: