Direktur Eksekutif BAN PT Dukung UBD Unggul 2025

Direktur Eksekutif BAN PT Dukung UBD Unggul 2025

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, menggelar Diskusi Sistem Penjamin Mutu Eksternal Melalui Akreditasi Perguruan Tinggi, di Aula Prof Ir H Bochari Rachman, MSc Lantai 6.

Kegiatan yang dilaksanakan, Selasa, 21 Maret 2023, menghadirkan Direktur Eksekutif BAN-PT Prof Dr Ir Ari Purbayanto. Dalam kesempatan itu, Prof Dr Ir Ari Purbayanto menyampaikan manfaat universitas yang berkualitas serta mampu memberikan pembelajaran terbaik, dan bersaing di nasional maupun internasional.

"Pentingnya penjaminan mutu pendidikan tidak terlepas dari penerapan proses secara konsisten dan berkelanjutan," ungkap Ari.

Ari menuturkan, dengan adanya perguruan tinggi yang bermutu, maka akan menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan potensi dan menghasilkan IPTEK yang berguna bagi semua lini sektor. Baik itu untuk lulusan itu sendiri maupun universitas.

BACA JUGA:10 Finalis Bujang Gadis Kampus UBD Palembang, Penuh Talenta

"Akan ada kesinambungan yang dapat menghasilkan generasi berpotensi," tuturnya.

Lebih lanjut, Ari menyebut, ada beberapa penilaian akreditasi yang perlu dilakukan agar Universitas Bina Darma menuju UBD Unggul 2025 yakni, Visi, Misi, Tujuan dan Strategi Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama Mahasiswa, Sumber Daya Manusia Keuangan, Sarana dan Prasana Pendidikan Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat.

"Kesembilan hal itu jika dapat diwujudkan maka tak menutup kemugkinan UBD Unggul 2025 akan ceat terwujud," imbuhnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, pihaknya sangat mendukung Universitas Bina Darma menuju UBD unggul 2025. "Saya mendukung universitas yang ingin maju, saya juga ingin membawa UBD menuju unggul 2025," ujarnya.

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Jadi PTS Terbaik se-Sumatera Selatan, Rektor Sunda: Kami Junjung UBD PRIDE

Ditempat yang sama, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II, Prof Dr Iskhaq Iskandar Msc menambahkan, diharapkan agar perguruan tinggi dapat mencapai tujuan usai mengikuti kegiatan Diskusi Sistem Penjamin Mutu Eksternal Melalui Akreditasi Perguruan Tinggi.

“Kami berharap melalui kegiatan ini nantinya Perguruan Tinggi dapat menyusun rencana yang tepat agar tujuan akreditasi tercapai,” tambahnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II, Dr.Drs.H.M.Helmi, M.Si, selaku Ketua APTISI Wilayah II A, serta Prof. Dr Obsatar Sinaga, MSi, Rektor Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung.

Pimpinan Universitas Bina Darma yang hadir Dr Sunda Ariana MPd MM, Rektor Universitas Bina Darma, Ria Andryani, MM MKom selaku Wakil Rektor Bidang SDM, Dr Edi Surya Negara, MKom Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi serta Ade Kemala Jaya, SE Ak MAcc selaku Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, serta tim BPM dan akreditasi UBD. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: