Usai Buka Kejurnas Rally Wisata, Bupati Ogan Ilir Jadi Pembalap

Usai Buka Kejurnas Rally Wisata, Bupati Ogan Ilir Jadi Pembalap

Mobil yang dikendarai Panca Wijaya Akbar dalam Kejurnas Rally Wisata, Sabtu 18 Maret 2023. Foto: Hetty sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, ikut memeriahkan Kejuaraan Nasional Time Rally Wisata Sumatera Selatan Tahun 2023 dengan cara menjadi salah satu peserta.

Seri Pembuka Kejurnas Time Rally Wisata Sumsel Tahun 2023 start dari Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir, Sabtu, 18 Maret 2023.

Menurut Panca, melalui Kejurnas Time Rally Wisata Sumsel Tahun 2023 yang mengambil start di Kabupaten Ogan Ilir adalah salah satu sport tourism yang sangat penting bagi daerah.

"Kita bisa memperkenalkan potensi wisata daerah, mulai dari tempat wisata, budaya tradisional sampai ecotourism yang banyak tersebar di Kabupaten Ogan Ilir," kata Panca. 

BACA JUGA:Hari Ini, Rally Wisata Explore Ogan Ilir Dimulai, Start dan Finis di Kompleks Perkantoran Bupati Tanjung Senai

Ditambahkan Panca, Rally Wisata sangat cocok untuk memperkenalkan potensi daerah. Karena olahraga bermotor yang satu ini termasuk terjangkau dan merakyat, tidak perlu start rumit serta cocok untuk olahraga otomotif bersama keluarga.

Keseriusan Bupati Ogan Ilir ini juga tercermin dari seremonial start Rally Wisata yang mempersembahkan berbagai tarian dan kesenian daerah, ditambah sajian kuliner Ogan Ilir. Sehingga, para peserta Rally Wisata yang tersebar dari berbagai daerah Indonesia akan terkenang akan keramahan daerah Ogan Ilir.

Kejurnas Rally Wisata Sumsel Tahun 2023 ini, akan mengambil rute di sebagian besar wilayah Ogan Ilir yang membentang banyak wilayah wisata sepanjang kurang lebih 360 kilometer. 

Sementara itu, Kepala Bidang Roda Empat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumsel, Ahmad Wazir Noviadi, mengaku sangat antusias melihat peserta yang mengikuti Rally Wisata Sumsel Tahun 2023 ini.

BACA JUGA:30 Peserta Nasional Ikut Kejurnas Time Rally Wisata 2023, Daihatsu Turunkan 6 Unit Mobil

"Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 70 peserta baik nasional maupun lokal, peserta terbanyak di Indonesia," kata pria yang akrab disapa Ovi ini.

Disinggung mengenai rute, menurut Ovi, panitia pusat telah mempersiapkan rute di beberapa titik di Kabupaten Ogan Ilir. Melalui rute-rute yang ada, menurut Ovi, bisa dijadikan sebagai ajang promosi wisata dan daerah Kabupaten Ogan Ilir.

"Alhamdulillah, informasi dari teman-teman panitia pusat tampaknya sangat puas dengan alam yang tersaji di Kabupaten Ogan Ilir," sebutnya.

Terpisah, Toni Yanuar, Pimpinan Perlombaan Kejurnas Time Rally dan Fun Rally Wisata Tahun 2023 mengatakan, di Ogan Ilir ini seluruh peserta akan mengunjungi lokasi wisata, budaya, serta UMKM yang ada di setiap pos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: