Catat, ini Jadwal Libur Sekolah di Sumsel Menyambut Ramadan dan Idulfitri 1444 Hijriah

Catat, ini Jadwal Libur Sekolah di Sumsel Menyambut Ramadan dan Idulfitri 1444 Hijriah

Riza Pahlevi. foto: dok sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menyambut Ramadan dan Idulfitri 1444 Hijriah tahun 2023, seluruh SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), akan diliburkan pada 21-24 Maret 2023 mendatang.

Hal itu sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel, Kamis 16 Maret 2023. Dalam surat edaran tersebut, Disdik Sumsel menginformasikan kepada seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta, tentang hari libur awal Ramadan dan Idulfitri 1444 Hijriah.

"Libur sekolah menyambut awal bulan suci Ramadan 1444 Hijriah dilaksanakan pada 21-24 Maret 2023," tulis surat edaran Disdik Sumsel.

Di dalam surat edaran itu juga tertulis, proses belajar mengajar akan kembali dilaksanakan pada 27 Maret 2023, sesuai dengan program dan jadwal jam masuk sekolah masing-masing. Selain itu, jam belajar selama Ramadan akan dikurangi 10 menit dari jadwal biasanya.

BACA JUGA:Libur Sekolah, Penumpang LRT Meningkat

Sementara itu, untuk libur Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah akan dilaksanakan pada 15-29 April 2023. Kemudian, seluruh aktivitas belajar mengajar akan kembali normal pada 2 Mei 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Fahlevi mengatakan, selama Ramadan seluruh sekolah di tingkat SMA/SMK/SLB Negeri dan swasta diimbau untuk melakukan program Pesantren Ramadan dan kegiatan keagamaan di tempatnya masing-masing.

"Nanti kita minta untuk seluruh sekolah membuat program pesantren Ramadan," ungkap Riza.

Diharapkan, dengan adanya program Pesantren Ramadan di sekolah, seluruh siswa dapat lebih meningkatkan Iman dan Taqwa (Imtaq). Terlebih, saat menjalankan ibadah puasa harus digiatkan dalam melaksanakan kegiatan ibadah.

"Harapan kita program pesantren Ramadan nantinya dapat menambah Imtaq siswa. Sehingga kegiatan selama Ramadan lebih bermanfaat," tutup Riza.

BACA JUGA:Roadshow Mitsubishi XFC Concept Hadir di PTC Mall Palembang mulai 16-18 Maret 2023

BACA JUGA:Wako Palembang Keluarkan Edaran, Selama Ramadan Tempat Hiburan Harus Tutup Jika Bandel?

Sumber: