1.000 Lowongan Kerja Tersedia di Hybrid Job Fair Kabupaten Banyuasin

1.000 Lowongan Kerja Tersedia di Hybrid Job Fair Kabupaten Banyuasin

Bupati Banyuasin Askolani membuka Hybrid Job Fair, yang akan digelar 13 - 14 Maret 2023.--dok : sumeks.co

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Mengatasi angka pengangguran yang tinggi,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) BANYUASIN melalui Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan menggelar Hybrid Job Fair

Ajang perekrutan tenaga kerja yang ada di Kabupaten Banyuasin ini digelar di Graha Sedulang Setudung, Senin, 13 Maret 2023.

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dalam kata sambutannya mengatakan job fair ini akan dilaksanakan pada 13 - 14 Maret 2023. 

"Hybrid Job Fair ini sudah empat kali dilaksanakan, ini yang keempat," katanya saat membuka acara.

BACA JUGA:Kabupaten Banyuasin Kenalkan Pusake Pedade Gantikan Batik Rampai

Setidaknya akan ada sekitar 1.000 lowongan kerja (loker) yang disiapkan oleh beberapa perusahaan yang mengikuti job fair. 

Perusahaan yang ikut merupakan perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin. Ini merupakan strategi pemerintah Kabupaten Banyuasin mengurangi angka pengangguran di Bumi Sedulang Setudung.

Askolani sedikit bercerita, dirinya tiap tahun berkeliling di wilayah Banyuasin serta bertemu dengan masyarakat, terutama anak-anak muda yang baru saja selesai menempuh pendidikan baik itu SMA, S1 dan jenjang pendidikan lainnya. 

"Mereka minta sama pak bupati, untuk ciptakan lapangan kerja," kata Askolani. 

BACA JUGA:Satpolairud Banyuasin Bungkus Kotak Suara dengan Plastik, Agar Surat Suara Tidak Basah

Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten Banyuasin harus hadir memberikan solusi kesulitan masyarakat di Banyuasin. 

"Kami harus hadir di tengah tengah masyarakat, "jelasnya didampingi Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Kabupaten Banyuasin H Noor Yoseph Zaath

Diakui Askolani pada awalnya anggaran job fair ini tidak tersedia, sehingga dirinya mengambil inisiatif dengan mengurangi anggaran sekretariat agar kegiatan job fair terlaksana.

 "Karena ini yang ditunggu - tunggu masyarakat," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: