Sidak Apel Pagi Dishub, Wawako Palembang Periksa Kerapian Pegawai

Sidak Apel Pagi Dishub, Wawako Palembang Periksa Kerapian Pegawai

Finda memeriksa pegawai Dishub Palembang usai apel, Senin 13 Maret 2023. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada seluruh pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang, Senin 13 Maret 2023.

Wawako Palembang sidak razia kelengkapan atribut, kerapian rambut dan berpakaian di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dishub Palembang. Pemeriksaan tersebut dilangsungkan saat apel pagi di Halaman Kantor Dishub Palembang.

Fitrianti Agustinda dengan cermat memerikasa satu persatu petugas Dishub dalam barisan dan meminta untuk melepaskan topi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN untuk melihat kerapian rambut.

“Kedisiplinan pegawai harus benar benar diperhatikan mengingat ketaatan mereka jangan hanya mengejar absen pagi, tetapi kinerja juga,” kata Finda, -panggilan Fitrianti Agustinda. 

BACA JUGA:Jangan Ragu, Jukir Tarik Retribusi di Luar Perda, Laporkan ke Dishub Palembang

Pemeriksaan kerapian yang dilakukan Finda tak pelak membuat petugas yang berada dalam barisan dibuat kaku. Lantaran pemeriksaan dilakukan dengan teliti.

“Maka dari itu melalui kegiatan ini mari kita perbaiki semua apa yang menjadi ketentuan serta peraturan kepegawaian yang sesunguhnya,” ucapnya.

Dia meminta ASN Pemkot Palembang harus menjaga penampilan. Mulai dari sepatu, pakaian, hingga rambut. Seperti menggunakan sepatu kotor dan rambut panjang.

 "Emang tidak enak dipandang jika ada ASN dan Non ASN yang kurang baik dalam penampilan seperti rambutnya yang panjang atau sepatu yang kotor," ungkapnya.

BACA JUGA:Heboh, 4 Ban Dikempiskan Dishub Palembang, Pelanggar Parkir Tidak Kapok Dikunci, Dishub Merugi Puluhan Juta

Dia berjanji tidak hanya di OPD Dishub saja yang akan menjadi perhatiannya. Tetapi juga OPD lainnya di lingkungan Pemkot Palembang akan dilakukan sidak kerapian. Karena itu, dia berjanji akan menjadwalkan untuk keliling OPD di setiap apel Senin pagi sekaligus untuk meningkatkan silaturahmi.

"Mudah-mudahan dengan langkah ini kita bisa mewujudkan ASN yang baik dan disiplin serta berkualitas," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: