Ikut Kejuaraan Silat, Pesilat Palembang Harus Ngutang

Ikut Kejuaraan Silat, Pesilat Palembang Harus Ngutang

Pesilat Palembang.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Palembang, berkeluh kesah. Ini lantaran, IPSI Palembang yang akan mengikuti kejuaraan pencak silat tingkat provinsi, tak punya uang untuk pendaftaran.

Ketua Padepokan IPSI Sehat, Saputra RA meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk memfasilitasi pendaftaran kejuaraan pencak silat tingkat Provinsi Sumsel

"Sampai saat ini kejuaraan pencak silat tingkat Provinsi Sumsel belum difasilitasi. Bahkan kami untuk melakukan pendaftaran saja masih mengutang," kata Saputra RA kepada SUMEKS.CO, Senin 13 Maret 2023. 

Padahal, lanjut Saputra, pihaknya sudah mengirim surat kepada Pemkot Palembang untuk memfasilitasi kejuaraan. 

BACA JUGA:140 Pendekar Silat Berkompetisi di Padepokan IPSI Palembang

"Hingga saat ini kami belum ada respon dari Pemkot Palembang," ujarnya. 

Saputra menambahkan, dirinya sudah sempat menghubungi Dispora Palembang, tapi tidak ada dana untuk memfasilitasi pendaftaran mengikuti kejuaraan tersebut. 

"Kami berharap sekali lagi kepada Pemkot Palembang untuk peduli. Apalagi atlet kejuaraan pencak silat Palembang banyak menyumbang emas," ungkapnya.

Dia menyesalkan sikap cuek Dispora Palembang yang tidak mau memfasilitasi pendaftaran pada kejuaraan tingkat provinsi tersebut. Hal itu pula terkadang yang membuat pesilat Palembang hengkang ke daerah lain.

"Ini karena kurang perhatian dari Pemkot Palembang," jelas Saputra RA. 

Masih kata Saputra, untuk kejuaraan pencak silat tingkat provinsi tersebut akan digelar pada 10-15 Maret 2023 di Jasdam II Sriwijaya Jl Letjen Harun Sohar Palembang.

BACA JUGA:IPSI Kabupaten Lantik Pengurus Kecamatan

"Dan kejuaraan pencak silat itu, kami mendapat informasi akan diikuti 17 kabupaten/kota se-sumsel," terangnya.

Walaupun tidak difasilitasi, Saputra menargetkan anak-anak didiknya akan mendapatkan juara umum 2. "Intinya, kami sangat yakin pasti membawa medali di kejuaraan provinsi ini," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: