IPSI Kabupaten Lantik Pengurus Kecamatan

IPSI Kabupaten Lantik Pengurus Kecamatan

LANTIK : Ketua Pengkab IPSI Muara Enim Jonidi SH melantik pengurus IPSI Kecamatan secara simbolis.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO –  Disela laga kejuaraan pencak silat Bupati Muara Enim CUP dalam rangka HUT Kabupaten Muara Enim ke-76.

Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tingkat kecamatan di Kabupaten Muara Enim periode 2022-2026 resmi dilantik, Jumat 21 Oktober 2022 di Gor Takraw.

Pengurus IPSI di 22 kecamatan ini dilantik Ketua Pengkab IPSI Muara Enim Jonidi SH

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Dandim 0404 Letkol  Arh Rimba Anwar, Sekretaris IPSI Sumatera Selatan Drs Darlis, Ketua Bidang  Sport Science KONI Muara Enim Emir Faisal, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muara Enim Syarifudin, Sekretari  IPSI Muara Enim Isa Ansori SE MSi dan stake holder.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Luar Negeri Buka, Pemohon Rekomendasi Paspor Ramai

Dalam kesempatan itu, Ketua Pengkab IPSI Muara Enim Jonidi SH mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus IPSI kecamatan yang dilantik.

“Semoga mampu menjalankan amanah, dan harus dapat mempersatukan perguruan pencak silat yang ada di wilayah Muara Enim,” terangnya.

Jonidi menjelaskan, tugas IPSI selain sebagai pemelihara bidang olahraga juga sebagai pemelihara silatuhrahmi antar IPSI kecamatan dan harus membantu pembinaan olahraga di masyarakat.

IPSI berada di bawah naungan KONI, yang merupakan wadah organisasi resmi beladiri. Selain itu, IPSI punya AD/ART berlaku dan harus dipatuhi.

BACA JUGA:Ribut Depan Cafe Tuak Lai, Lahat, Satu Korban Tewas

“Berlangsungnya kegiatan kejuaraan pencak silat Bupati Muara Enim CUP dalam rangka HUT Kabupaten Muara Enim ke-76 dan pelantik serta pengukuhan IPSI Kcamatan ini berkat kerja keras dari kawan-kawan pengurus IPSI Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Harapannya kepada pengurus IPSI Kecamatan untuk berkoordinasi menjalankan pembinaan para atlet mulai dari tingkat desa.

“Inilah yang kami harapkan kepada kawan-kawan pengurus IPSI Kecamatan. Selain itu, kami juga berharap kepada Dispora dan KONI Muara Enim  dalam persiapan agenda-agenda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 mendatang, untuk kuota kejuaraan pesilat itu di full-kan,” harapnya. 

Menanggapi permintaan Ketua Pengkab IPSI Muara Enim Jonidi SH tersebut, Ketua Bidang  Sport Science KONI Muara Enim Emir Faisal, mengatakan pihaknya sangat mensuport pelantikan IPSI kecamatan sebagai bentuk pembinaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: