Ditopang Kementerian Keuangan SATU Sumsel, Sektor UMKM Meningkat Pasca Pandemi Covid 19

Ditopang Kementerian Keuangan SATU Sumsel, Sektor UMKM Meningkat Pasca Pandemi Covid 19

Pelaku UMKM di Kota Palembang mengikuti bazar. -Edy Handoko-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) semakin menggeliat seiring tumbuhnya perekonomian di Provinsi Sumatera Selatan pasca Pandemi Covid 19. 

Terlebih, ditopang binaan Kementerian Keuangan SATU Sumatera Selatan (Sumsel) yang selalu mensupport setiap kegiatan.

Ya, tak dipungkiri semua sektor lumpuh akibat Pandemi Covid 19 beberapa tahun lalu. Mulai dari sektor industri, perdagangan, UMKM tak luput dari imbas wabah Covid 19.

Berbagai upaya dilakukan pemerintah guna membantu masyarakat khususnya pelaku UMKM untuk bangkit dari keterpurukan. Kementerian Keuangan Satu Sumsel, berupaya merangkul binaan UMKM, dan UKM untuk mempercepat hal itu.

BACA JUGA:66 Binaan Kemenkeu SATU Sumsel Partisipasi di UMKM EXPO

"Alhamdulillah, sejak bergabung dengan binaan Kementerian Keuangan SATU kita semakin terbantu," ungkap Leni, salah satu pelaku UMKM saat mengikuti Bazaar festival UMKM EXPO di pelataran Parkir Kanwil Ditjen Pajak, Minggu 12 Maret 2023.

Lanjut Leni, banyak program dan proges setelah mengikuti binaan Kementerian Keuangan Sumsel. Bahkan, setiap minggunya selalu ada event dan festival yang diikuti sehingga penghasilan meningkat dari sebelumnya.

Tak hanya itu, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) juga sangat membantu menopang modal. Bazar dan festival yang diikuti sambung Leni, menambah semangat untuk berjualan.

Mengingat, setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu ditempatkan terpusat di keramaian masyarakat. Omzetnya pun tentu lebih meningkat dibandingkan sebelumnya. Bahkan, mencapai 50 persen.

BACA JUGA:Platform Publikasi UMKM Pertama di Indonesia, Mitme.id Pastikan Beri Eksposure

BACA JUGA:Rumah BUMN Tarutung Diresmikan, Kementerian BUMN dan BRI Perkuat UMKM Lokal

"Berbagai kegiatan dan program yang dilaksanakan juga dapat membuka wawasan dalam mengembangkan bisnis," tuturnya.

Lebih lanjut, Leni berharap Kementerian Keuangan SATU Sumsel dapat menjadi wadah bagi pelaku UMKM. Terlebih, mendekati bulan Ramadhan yang tentunya sektor ekonomi akan tumbuh dengan adanya pasar bedug yang diadakan Kementerian Keuangan SATU Sumsel pada pelaku UMKM binaan.

"Harapan kami ya ada kegiatan pasar bedug juga. Jadi Kementerian Keuangan SATU Sumsel menjadi wadah bagi pelaku UMKM," harapnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: