Ambil Berkah Ziarah, Peziarah Rela Baca Doa dari Lantai 2 Rumah Kawasan Pemakaman

Ambil Berkah Ziarah, Peziarah Rela Baca Doa dari Lantai 2 Rumah Kawasan Pemakaman

Peziarah rela berdoa di lantai 2 rumah kawasan pemakaman Ziarah Kubro. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tak hanya dalam pekarangan makam, antusias masyarakat Kota PALEMBANG yang ingin mengambil berkah ziarah kubro Al Habib Ahmad bin Syech Syahab terlihat juga dari atas rumah warga.

Ziarah kubro yang digelar Alawiyyin di Kota Palembang mengundang berkah tersendiri. Terlihat dari rintik hujan yang mengguyur Kota Palembang seiring ribuan peziarah menuju Komplek Pemakaman Gubah Duku Al Habib Ahmad bin Syech, di Jl Dr M Isa, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Jumat 10 Maret 2023.

Tak ingin ketinggalan, beberapa warga di sekitar makam Al Habib Ahmad bin Syech Syahab juga tampak ikut membacakan doa dari atas rumah dua lantai. Hal ini dikarenakan mulai dari pintu masuk hingga ke dalam komplek pemakaman dipenuhi peziarah dari berbagai Kota Palembang.

Di bawah gubah berwarna hijau, dalam kerumunan ribuan masyarakat terlihat diantaranya Habib Mahdi Muhammad Syahab, Habib Umar Bin Abdul Aziz Bin Syahab, Habib Taufiq Bin Abdul Qadir Assegaf (Pasuruan), Ustaz Abdurrahman Al Habsyi, Habib Husain Al Kaff, dan, Al Habib Syukuri Bin Ali Bin Syahab.

Meski berada di luar komplek pemakaman, tampak warga khusyuk dan khidmat sembari membaca Surah Yaasin dan doa.

Pantauan di lapangan, saat ini seluruh jemaah masih mendengarkan tausyiah dari Habib Taufiq bin Abdul Qadir Assegaf (Pasuruan).

Diketahui, sebelum menuju Komplek Pemakaman Al Habib Ahmad bin Syech Syahab, seluruh peziarah berkumpul di Masjid Darul Muttaqin Palembang.

Sementara, Ziarah Kubro Kota Palembang yang digelar di beberapa makam para aulia merupakan ziarah terbesar di Indonesia yang setiap tahunnya digelar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: