Kunjungi Lapas Tanjung Raja, Kakanwil Kemenkuham Sumsel Ingatkan Hal Penting kepada Petugas Lapas

Kunjungi Lapas Tanjung Raja, Kakanwil Kemenkuham Sumsel Ingatkan Hal Penting kepada Petugas Lapas

--

OGANILIR, SUMEKS.CO – Dalam rangka pembinaan dan monitoring, pengawasan, serta pengendalian kinerja terhadap Unit Pelaksana Teknis, Dr. Ilham Djaya selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan penguatan pelaksanaan tugas dan fungsi bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Tanjung Raja, Kamis 9 Maret 2023.

Pada kegiatan tersebut diawali sambutan Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit.

Ia berterimakasih atas kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumsel dan menyampaikan laporannya perihal kondisi terkini dari Lapas Kelas IIA Tanjung Raja.

Disampaikan Batara, bahwa jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebanyak 910 orang, Kemudian ia menjelaskan bahwa saat ini telah didirikan Pos Bapas yang diisi oleh petugas dari Bapas Kelas I Palembang untuk mempermudah dan mendekatkan jangkauan pelayanan penelitian kemasyarakatan (litmas), pembimbingan, pendampingan dan pengawasan pada warga binaan menjelang bebas.

BACA JUGA:Syarifah Ingin Berdamai, Tapi Minta Syarat Bertemu Asib Ali Hanya Berdua Saja, Akash Ellahi Langsung Curiga

Sementara itu, mengawali arahannya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyampaikan kepada jajaran pegawai Lapas Tanjung Raja untuk menjaga kekompakan antar pegawai, saling mengingatkan, dan menjaga keharmonisan baik kepada pimpinan maupun rekan kerja. 

“Saya lihat suasana, tampilan, dan para pegawai Lapas Tanjung Raja semuanya baik, saya berharap suasana seperti ini terus terjaga, memberikan kinerja terbaik kita bagi Kemenkumham”, kata Ilham.

Dikatakan Ilham, betapa pentingnya sebuah keharmonisan pada tempat bekerja, jika keharmonisan itu ada, maka para pegawai akan bekerja dengan nyaman sepenuh hati, bisa bekerjasama dengan baik, terciptanya solusi disetiap kendala, dan akhirnya berdampak pada hasil kinerja yang baik.

Disamping itu, Ilham juga mengingatkan kepada para pegawai agar mensyukuri pekerjaan, profesi, serta suasana saat ini. Menurutnya dengan bersyukur nikmat serta kebahagiaan pun akan datang. 

BACA JUGA:Tembakan Peringatan ke Udara Bubarkan Aksi Tawuran di Kawasan Celentang Palembang, Polisi Amankan Bom Molotov

“Banyak orang diluar sana yang menginginkan posisi seperti anda, untuk itu bersyukurlah, dengan cara bekerja sebaik-baiknya, dengan penuh semangat”, ungkap Ilham.

Dalam hal keamanan, Kakanwil Ilham juga mengingatkan kepada petugas agar senantiasa menjaga kewaspadaan dengan terus melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

“Terus jaga kondusifitas Lapas saat ini, petugas harus selalu waspada, jangan lengah, jalin juga sinergi yang baik dengan aparat penegak hukum untuk wujudkan kondisi lapas yang aman”, tutur Kakanwil Ilham Djaya.

Ia juga menekankan agar para petugas memberikan pembinaan dengan baik kepada warga binaan, tanpa pernah melakukan kekerasan fisik apalagi penganiayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: