Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Warga Binaan Lapas Kayuagung, Pengunjung dan Warga Diperiksa Kesehatan

 Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Warga Binaan Lapas Kayuagung, Pengunjung dan Warga Diperiksa Kesehatan

Warga binaan Lapas Kayuagung dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga kesehatan, di Klinik Lapas Kayuagung, Rabu 8 Maret 2023.--dok : sumeks.co

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 tahun ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung Kemenkumham Sumsel, laksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Proaktif, di Klinik Lapas, Rabu 8 Maret 2023.

Kegiatan pelayanan kesehatan diperuntukkan  bagi Warga Binaan, pengunjung dan masyarakat sekitar Lapas. Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kalapas Kayuagung Kemenkumham Sumsel, Reza Meidiansyah Purnama melalui Kepala Subseksi Perawatan, Ardiansyah Sulistiawan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Lapas Kayuagung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan OKI. 

"Pelayanan kesehatan ini dilaksanakan beberapa hari kedepan dan difokuskan bagi Warga Binaan," ujar Ardiansyah. 

BACA JUGA:Pegawai Lapas Kayuagung Ikuti Sosialisasi Teknis Pemsayarakatan dan Tusi Unit Intelijen Pemasyarakatan

Diungkapkan, selain pelayanan kesehatan juga melakukan penyuluhan informasi kesehatan serta pemeriksaan kesehatan.

Dalam peringatan HBP ini para warga binaan juga melaksanakan pembersihan lingkungan di dalam Lapas khususnya kamar hunian warga binaan.

"Untuk pelayanan kesehatan untuk pengunjung maupun masyarakat sekitar dilakukan penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis," paparnya. 

Lebih lanjut Ardiansyah mengatakan adapun tahapan pemeriksaan kesehatan ini mulai dari keluhan yang dimiliki WBP. Yakni pemeriksaan antropometri dasar mulai tinggi dan berat badan, pemeriksaan tanda tanda vital. Setelah pemeriksaan kesehatan ini ditentukan diagnosa dan pengobatan untuk proses selanjutnya. 

BACA JUGA:Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Kunjungi Lapas Kayuagung, Puji SAE Manfaatkan Lahan Kosong

"Pemeriksaan kesehatan ini untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat dan sebagai bentuk komitmen memberi pelayanan terbaik kepada warga binaan," pungkas Ardiansyah.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: