Wabup Yudha Buka Sosialisasi Pelaksanaan Pengisian JPT di Lingkungan Pemkab OKU Timur

Wabup Yudha Buka Sosialisasi Pelaksanaan Pengisian JPT di Lingkungan Pemkab OKU Timur

--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengadakan kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur, berlangsung di Aula Bina Praja II Setda OKU Timur, Kamis 2 Februari 2023.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. didampingi Sekretaris Daerah Jumadi, S.Sos, Asisten III Sutrisno, S.E. M.M., dan Kepala BKPSDM OKU Timur H. Sutikman, S.Pd. M.M. dan diikuti oleh para Kepala OPD, Camat, Kabag, dan Sekretaris OPD.

Narasumber yang dihadirkan antara lain Komisioner ASN Pokja Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 1 Dr. Rudiarto Sumarwono, M.M., yang merupakan pelaku sejarah terbentuknya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bersama Asisten KASN H. John Ferianto, S.Sos. M.M.

Dalam laporannya, Kepala BKPSDM OKU Timur H. Sutikman, S.Pd. M.M. menyampaikan, “Dasar kegiatan ini adalah UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN, PP No. 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri SipilSipil, dan PermenPAN RB Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Pemerintah. Peserta sosialisasi ini adalah Kepala OPD, Sekretaris, Camat, dan Kepala Bagian”, jelasnya.

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Salurkan DD Tahun 2023 Secara Simbolis

H. Sutikman melanjutkan, “Adapun tujuan kegiatan ini adalah peningkatan kompetensi tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi di Lingkungan pemerintah kabupaten OKU Timur. Dalam kesempatan ini kami juga melaporkan bahwa pelaksanaan pengisian JPT OKU Timur telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan”, pungkasnya.

Dalam sambutannya, Dr. Rudiarto Sumarwono, M.M. mengatakan, “Sebelumnya saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kabupaten OKU Timur ke 19 tahun, OKU Timur sangat luar biasa pada usia ke 19 tahun ini khususnya pembinaan ASN-nya sangat baik. Saya merasa bangga sekali bisa hadir di OKU Timur ini, walaupun ini merupakan kali pertama saya hadir secara fisik di sini, namun saya sudah banyak mengetahui tentang OKU Timur. Saya pun diberikan pesan amanah oleh Gubernur Sumsel untuk memberi sumbang pikiran demi kemajuan birokrasi di OKU Timur ini”, ujarnya.

Dalam bimbingan dan arahannya, Wabup Yudha mengutarakan, “Hari ini kita mengikuti sosialisasi pelaksanaan pengisian JPT di lingkungan Pemkab OKU Timur, Pertama saya ucapkan terimakasih atas kehadiran para narasumber dari Komisi ASN, semoga dengan ilmu yang diberikan para narasumber bisa menjadikan birokrasi di OKU Timur menjadi lebih baik. Jabatan pimpinan tinggi merupakan pengambil keputusan pada OPD, mulai dari perencanaannya, pelaksanaan atau realisasi sampai dengan evaluasi dan pelaporan”.

Masih menurut Wabup Yudha, “Dalam pelaksanaan di lapangan, perencanaan itu mudah dan saya yakin semua OPD bisa merencanakan, namun pada pelaksanaannya apakah semua bisa terealisasi, oleh karena itulah hari ini perlu kita serius mengikuti sosialisasi ini. Tujuan utama ASN adalah turut mensejahterakan masyarakat, kalau dalam menjadi Pimpinan atau ASN kita hanya memikirkan bagaimana kita bisa hidup, berarti ada yang salah, maka perlu ditambahkan bagaimana cara atau kegiatan yang dilaksanakan bisa mensejahterakan masyarakat”.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: