Kejurnas Tenis IMTC Palembang Dimulai, Ini Saran Irawati Moerid Kepada Pemerintah Daerah

Kejurnas Tenis IMTC Palembang Dimulai, Ini Saran Irawati Moerid Kepada Pemerintah Daerah

Peserta Kejurnas Junior, Kelompok Umur (KU) IMTC (Irawati Moreid Tenis Cempetition) di JSC Palembang saat undian doorprize. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Event kejurnas tenis lapangan junior, bertajuk Irawati Moerid Tenis Cempetition (IMTC) seri 1 di Palembang mulai digelar di lapangan tenis Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang, Kamis 2 Maret 2023.

200 Peserta mulai tanding pada babak penyisihan. Mulai Kelompok Umur (KU) 10, KU 12, KU14, KU 16 dan KU 18.

Sebelum berlaga mereka berbaris di pinggir lapangan tenis, Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang. Anak anak junoir, atau kelompok umur ini diberi support, penyemangat oleh Irawati Moerid yang juga mantan petenis nasional dengan banyak keleksi gelar ini.

Setelah berbaris, mereka diberikan doorprize. Bagi yang beruntung mendapatkan berbagai peralatan tenis lapangan. 

Pemrakarsa sekaligus promotor Irawati Moerid mengatakan, bahwa mumpung masih junor perlu memperbanyak bertanding agar berprestasi.

Perstasi di bidang olehraga selain membuat badan bugar banyak dibutuhkan untuk dunia pendidikan dan dunia kerja. ''Jadi jangan berhenti berolahraga ayo berolahraga seperti tenis lapangan ini ,''jelas peraih emas Sea Games 1997, 1991 dan perunggu di Asean Games 1990 ini.


Irawati Moerid bersama pelatih senior Palembang Bambang Harsono. Foto: rahmat - sumeks.co--

Di dampingi Koordinator Pertandingan  Bambang Harsono dia akan menggelar event ini seri pertama hingga seri ke-4 di Palembang. ''Tadi sudah ada yang nanya kapan event ini digelar lagi,''jelasnya bersemangat.

Kepada pengurus Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti)  dan pemerintah daerah (pemad)  Irawati meminta agar memperbanyak pertandingan tenis junior, pertandingan Kelompok Umur (KU).

Kalau ada dana perlu supoort untuk yang masing muda. ''Ini bibit bibit tenis perlu diperhatikan. Usia muda adalah emas. Jangan dana atau anggaran yang ada difokuskan untuk pemain veteraan atau dewasa saja,'' jelasnya. 

Diketahui, kejuaraan nasional tenis Junior Kelompok Umur (KU), bertajuk Irawati Moerid Tenis Competition (IMTC) seri 1 di Palembang digelar sampai tanggal 5 Maret 2023 di Lapangan Tenis Jakabaring Sport City Jakabaring Palembang.

BACA JUGA:200 Peserta Ikuti Kejurnas Tenis IMTC Seri 1 Palembang, Seri Berikutnya Menyusul

Dan peserta yang mendaftar mencapai 200 peserta. Koodinator Pertandingan di Sumsel Bambang Harsono, di dampingi Wasit M Udin, dan Referee Walasri mengucapkan terimakasih kepada peserta yang telah hadir.

Peserta IMTC juga bervariasi. Datang dari sejumlah provinsi. Diantaranya dari Aceh, Medan, Sulawesi Selatan, Semarang, Lampung, Pekanbaru, Jambi, Bogor, Banten, Malang, Magelang, DKI Jakarta, Babel, Sumsel sendiri, Kendari dan Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: