2 Begal Modus Sembunyi di Semak-semak Tersungkur, Polres Indralaya Banjir Papan Bunga Ucapan Selamat

2 Begal Modus Sembunyi di Semak-semak Tersungkur, Polres Indralaya Banjir Papan Bunga Ucapan Selamat

Tersangka Irman dan Herman Suwiran (duduk), pelaku begal yang keok didor Team Tekab 156 Unit Reskrim Polsek Indralaya. foto: dokumen/sumeks.co.--

BACA JUGA:Peduli Kesehatan Masyarakat, Dewan Gerindra Musi Rawas Hadiri Milad Klinik Srikandi

Pengembangan dilanjutkan menggerebek tersangka Herman Suwiran, di Desa Penyandingan, Kecamatan Indralaya Utara, yang juga terpaksa ditindak tegas dan terukur atas perlawanannya. 

“Kami amankan barang bukti dua bilah pisau, motor Yamaha Gear, dan lainnya,”  katanya.

Kemudian uang hasil penjualan sepeda motor Beat milik korban, didapati sisanya Rp1,1 juta dari tersangka Irman, dan Rp300 ribu dari tersangka Herman Suwiran. 

“Informasi yang kami dapat, kedua tersangka ini diduga sudah enam kali membegal di jalan Desa Ulak Segelung,” tambah Ipda Agus Akbar.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Babel Akan Gelar Diskusi Daring OPINI

Modusnya bersembunyi di semak-semak di tempat sepi, lalu muncul dan mencegat sepeda motor yang dikendarai perempuan.  

“Pengakuannya baru dua kali membegal, namun kami tidak percaya begitu saja. Masih kami dalami dan kembangkan,” tambah Agus Tembak, sapaan Agus Akbar.

Terungkapnya spesialis begal ini, disebut Agus tidak lepas dari peran masyarakat yang ikut melaporkan jika ditemui adanya tindak kejahatan. 

“Masyarakat cukup aktif dalam menjaga keamanan wilayahnya, polisi akan terus mewujudkan keamanan masyarakat sebagai wujud tanggung jawab dan pengayom masyarakat,” pungkasnya. (dik)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: