Tiang Listrik PLN Patah dan Ambruk, Warga Keluhkan Aliran Listrik Padam

Tiang Listrik PLN Patah dan Ambruk, Warga Keluhkan Aliran Listrik Padam

Tiang listrik milik PLN di Desa Wonorejo, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, patah dan ambruk. Foto: dokumen/sumeks.co--

EMPAT LAWANG, SUMEKS.CO - Tiang listrik milik PLN di Desa Wonorejo, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, patah dan ambruk.

Akibatnya, dua wilayah di Kabupaten Lahat dan Empat Lawang mengalami pemadaman aliran listrik, Selasa 28 Februari 2023 sekitar pukul 09.00 wib.

Kapala ULP PLN Tebing Tinggi, Dedi Setiawan mengatakan, ada dua wilayah yang mengalami pemadaman aliran listrik, akibat tiang listrik yang patah tersebut.

Di antaranya, Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat dan juga beberapa wilayah di Kabupaten Empat Lawang, termasuk di sebagian wilayah Ibukota Kabupaten Empat Lawang, Tebing Tinggi.

BACA JUGA:Pohon Durian dan Tiang Listrik Roboh, Jalinsum Lahat-Muara Enim Terhalang

Disampaikannya, karena belum beroperasinya Gardu Induk di Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, maka kalau ada kerusakan di wilayah Kabupaten Lahat, listrik di Empat Lawang, kena imbasnya. 

"Sementara untuk masa perbaikan, kami belum bisa memastikan berapa lama proses perbaikan akan selesai," ungkap Dedi.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, pemadaman ini murni karena alam. Karenanya tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu.

"Untuk itu, masyarakat diminta bersabar dan mohon maklum. Semoga proses pengerjaannya cepat selesai, dan aliran listrik kembali normal," imbaunya.

BACA JUGA:Tak Kuat Menanjak, Fuso Angkut Tiang Listrik Lindas Pikap, Sopir Tewas

Lebih lanjut dia mengimbau, agar masyarakat dapat merelakan pohonnya untuk dibersihkan oleh petugas PLN, sehingga tidak terulang lagi tiang PLN patah akibat pohon. 

Puspita, warga Jalan Poros mengeluhkan listrik padam sejak pagi. Sebab cucian banyak, tidak bisa pakai mesin cuci. Ditambah lagi cuaca hujan.

"Masak nasi juga tidak bisa. Terpaksa masak dikukus dan air tedmon kering tidak bisa hidupkan mesin air. Sekitar jam 16.00 tadi hidup. Tapi sebentar lalu mati lagi," cetusnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: