Antisipasi Pelajar Bergelantungan dan Menaiki Atap Angdes

Antisipasi Pelajar Bergelantungan dan Menaiki Atap Angdes

PATROLI : Tampak petugas Satlantas Polres Muara Enim memberikan arahan kepada supir angdes untuk tidak mengangkut pelajar yang bergelantungan dan menaiki atap kendaraan karena berbahaya.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Karena banyaknya laporan dari masyarakat tentang pelajar yang sering bergelantungan dan menaiki atap Angkutan Pedesaaan (Angdes) ketika pulang sekolah, Tim gabungan Polres Muara Enim dan Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim melakukan patroli bersama di jalan lintas Sumatera tepatnya simpang empat Desa Kepur, kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Selasa 28 Februari 2023.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasatlantas Polres Muara Enim AKP Suwandi SH MSi, mengatakan kegiatan patroli gabungan ini dalam rangka penertiban Angdes yang kerap menaikkan penumpang khususnya para pelajar di atas atap kendaraan.

Hal ini perlu untuk ditertibkan dan diberikan himbauan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas dan hal-hal membahayakan lainnya.

"Hari ini, ternyata masih ada beberapa kendaraan yang terpantau memaksakan pelajar bergelantungan, kami sudah berikan himbauan kepada supir dan pelajar agar tidak melebihi bangku penumpang, apalagi sampai naik ke atap dan bergelantungan sebab itu sangat berbahaya baik bagi orang lain maupun yang bersangkutan," katanya.

BACA JUGA:Muara Enim Raih Piala Adipura ke-14 Kali Berturut-turut

Masih dikatakan Suwandi, dalam patroli kali ini dilakukan bersama Dishub Muara Enim. Dan ke depan pihaknya tidak akan lebih tegas, bila perlu jika ada temuan berulang kami akan lakukan penindakan tegas berupa penilangan.

Untuk itu, berikan imbauan terhadap supir Angdes agar tidak membiarkan tindakan tersebut, agar tertib, aman, selamat dan lancar berlalulintas.

"Kebanyakan yang bergelantungan dan naik di atas atap ini, para pelajar sepulang dan berangkat sekolah. mereka (Pelajar, red) ini aset bangsa jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kami sudah," pungkasnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: