Kepada Petugas Pemasyarakatan, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tekankan Pentingnya Sikap Harmonis dalam Bekerja

Kepada Petugas Pemasyarakatan, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tekankan Pentingnya Sikap Harmonis dalam Bekerja

--

MURATARA, SUMEKS.CO – Dalam rangka pembinaan dan monitoring Unit Pelaksana Teknis, Ilham Djaya selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan penguatan pelaksanaan tugas dan fungsi bertempat di Aula Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara, Senin 27 Februari 2023.

Sebagai tuan rumah, Kabapas Muratara Sudarmanto menyampaikan laporannya dengan mengulas kondisi terkini dari Bapas Muratara.

Disampaikan Sudarmanto, dalam memenuhi permintaan pelayanan klien pemasyarakatan, Bapas Muratara telah membuka pos yang ditempatkan di Lapas Lubulinggau.

Kemudian, disampaikan mengenai prestasi dan kinerja yang telah dicapai.

BACA JUGA:Pimpin Sertijab Kasatres Narkoba dan Kapolsek Muara Kuang, Ini Tiga Pesan Penting Kapolres Ogan Ilir

Pada Rakor Evaluasi Capaian Kinerja yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Sumsel, Bapas Muratara berhasil meraih penghargaan dengan kategori satker Publikasi di Media Sosial Terbaik Ke-3.

Harapannya ini dapat konsisten kami pertahankan dan mohon arahan dari Pihak Kanwil.

Di kesempatan lain, Kalapas Surulangun Rawas Torkis Freddy Siregar menambahkan laporannya terkait dengan satuan kerja yang dikomandoinya.

Diungkapkan oleh Torkis, Lapas surulangun aktif melakukan sinergisitas dengan para Aparatur Penegak Hukum (APH) mulai dari Kepolisian Daerah, Kejaksaan, hingga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil guna menunjang pelaksanaan tugas fungsi yang harmonis.

BACA JUGA:Bukan Perhiasan dan Barang Branded, Ini Hadiah Spesial dari Presiden Jokowi untuk Iriana

Seperti diketahui bahwa Bapas Muratara dan maupun Lapas surulangun memiliki pegawai yang didominasi oleh para anak muda.

“Generasi milenial itu dalam bekerja hendaknya menanamkan sikap harmonis dengan pimpinan maupun rekan kerja. Karena, hubungan yang harmonis awal mula dari terciptanya lingkungan kerja yang kondusif maupun suportif,” ungkap Ilham.

Karena tugas keseharian dari Para Pembimbing Kemasyarakatan itu erat dengan interaksi manusia, Ilham mengajak kepada jajaran untuk menghadapi para klien dengan ramah dan berorientasi pada pelayanan.

“Awal mula dari pelayanan yang prima itu dengan berpikiran positif terhadap sesuatu serta meletakan sebuah rasa dan hati dalam semangat bekerja. Kembangkan selalu kreativitas dan lakukan terobosan untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat,” ajak Pria yang memimpin 5 Kantor Wilayah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: