Venue Road Race Sudah 90 Persen

Venue Road Race Sudah 90 Persen

--

LAPOS, Lahat – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lahat, Kalsum Barefi mengklaim, untuk pengerjaan venue cabang olahraga (cabor) road race, sudah berjalan 90 persen. Lahan Ex Terminal Batai tersebut, sudah diaspal ulang dengan aspal standar kejuaraan nasional road race. Tinggal bersisa sejumlah perbaikan bangunan, untuk dijadikan peddock dan panita.

Namun, Barefi mengakui, masih ada sejumlah perbaikan di lokasi tersebut, agar benar-benar siap difungsikan sebagai venue bacor road race, di perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV, September mendatang. “Untuk pengaspalan, sudah 100 persen, tinggal perawatan. Diaspal menggunakan aspal halus, dengan standar kejuaraan nasional,” kata Barefi, Senin (27/2).

Barefi membeberkan, total panjang jalur untuk cabor road race tersebut, sekitar 1 kilo 800 meter. Namun untuk bentuk sirkuitnya, nanti akan dibuat langsung oleh tim teknis dari cabor, yakni dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Lahat. Mengingat, bentuk sirkuit tidak bisa dibuat dengan asal. “Kita hanya sebatas menyediakan fasilitasnya. Untuk spesifikasi sirkuit, itu harus orang yang berkompeten,” ucapnya.

Mengingat pengaspalan sirkuit sudah selesai, Barefi meminta, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lahat juga Dinas Satpol PP dan Damkar Lahat, bisa mengerahkan sejumlah porsenil, sesekali lakukan pengawasan di sekitar venue. Jangan sampai ada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), atau oknum tidak bertanggung jawab merusak keberadaan sirkuit yang telah dibangun.  

“Kami minta, Dispora atau Satpol PP, memantau venue tersebut. Karena waktu pelaksanaannya masih lama, takutnya apa yng sudah dibangun sekarang jadi rusak. Untuk sejumlah fasilitas lainnya seperti peddock, tengah dalam pengerjaan,” sampainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: