Ini Kondisi Terkini 18 Anak Panti Asuhan Fisabillah Al Amin Palembang

Ini Kondisi Terkini 18 Anak Panti Asuhan Fisabillah Al Amin Palembang

Panti Asuhan Budi Perkasa Palembang. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 18 anak Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin dipindahkan ke Panti Sosial Sentra Budi Perkasa PALEMBANG untuk sementara waktu, sejak Ahad 26 Februari 2023.

18 anak Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin terdiri dari 10 laki-laki dan 8 perempuan. Salah satu anak laki-laki mengalami disabilitas.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang, M Ichsanul Akmal kepada awak media di Panti Sosial Sentra Budi Perkasa Palembang, Senin 27 Februari 2023.

Pantauan SUMEKS.CO, 18 anak Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin ditempatkan di Panti Sosial Sentra Budi Perkasa Palembang. Anak laki-laki ditempatkan di asrama putra. Sedangkan anak perempuan ditempatkan di asrama putri.

BACA JUGA:Polisi Beberkan Motif Pemilik Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin Aniaya Anak Panti

Sekitar pukul 12.00 WIB, terlihat beberapa anak perempuan Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin pulang sekolah menggunakan seragam putih biru SMP menuju asrama putri.

M Ichsanul Akmal mengungkapkan, 18 anak Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin berusia 12 sampai 18 tahun. "Jadi mereka ini siswa SMP dan SMA ada," ungkapnya.

Ichsanul menuturkan, kondisi terkini 18 anak Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin baik-baik saja. "Mereka tetap bersekolah dan beraktivitas seperti biasa," tuturnya.

Masih Ichsanul menyebutkan, anak-anak Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin tetap bersekolah, Dinsos Palembang berupaya tidak mengganggu aktivitas anak.

BACA JUGA:Penganiayaan di Panti Asuhan Fisabillah, ini Instruksi Gubernur Sumsel

"Malah dari Sentra Budi Perkasa Palembang menyiapkan fasilitas antar jemput anak," ucapnya.

Mengenai langkah ke depan, Pemerintah Kota Palembang terhadap kasus tersebut, Ichsanul menjelaskan belum bisa menyampaikan sekarang, karena akan dilihat terlebih dahulu hasil dari pemeriksaan ini.

"Kalau panti itu tetap dilanjutkan mungkin dengan beberapa evaluasi, kalau memang akan ditutup nanti kita akan cari langkah ke depannya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: