Pelindo Mengajar, Kenalkan Industri Kepelabuhan kepada Pelajar di Sumatera Selatan

 Pelindo Mengajar, Kenalkan Industri Kepelabuhan kepada Pelajar di Sumatera Selatan

GM Pelindo Regional 2 Palembang, Imam Rahmiyadi bersama siswa SMAN 5 Palembang pada Program Peindo Mengajar.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang (Pelindo Regional 2 Palembang) mengimplementasikan program Pelindo Mengajar mulai 20 hingga 24 Februari 2023. 

Program Pelindo Mengajar digelar serentak di seluruh Indonesia dan diikuti  125 Sekolah Menengah Atas (SMA) mulai 20 hingga 24 Februari 2023.

''Progam Pelindo Mengajar ini merupakan bagian dari aksi nyata Badan Usaha Milik Negara (BUMN),'' kata General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Imam Rahmiyadi, Jumat 24 Februari 2023.

BACA JUGA:Terseret Kasus Anak, Sri Mulyano Copot Rafael Alun Trisambodo

Program Pelindo Mengajar digelar untuk mendukung program prioritas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pendidikan, sekaligus pencapaian Target Pembangunan Berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia.

Untuk Palembang, program Pelindo Mengajar dilaksanakan di SMA Negeri 5 Kota Palembang, Sumatera Selatan. Sebanyak 150 siswa kelas 3 ikut serta dalam kegiatan itu.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Palembang, Drs.Taufik,M.Si menyampaikan rasa terimakasih denga  program Pelindo Mengajar.

“Terimakasihuntuk Pelindo yang telah memilih SMA Negeri 5 untuk diberi kesempatan untuk mengenal lebih dalam apa itu industri  pelabuhan dan logistikdi Indonesia apalagiada Pelabuhan  Boom Baru yang menjadi salah satu Pelabuhan Sungaiterbesar di Sumatera.''

BACA JUGA:Ijazah Belum Keluar, Alumni UIN Raden Fatah Kecewa

Pada kesempatan itu General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Imam Rahmiyadi selaku pengajar selain memperkenalkan industri kepelabuhanan dan logistik serta peran penting  Pelabuhan dalam rantai logistik di Indonesia beliau juga mengajarkan Core Value yang dimiliki oleh BUMN  Pelindo, yaitu AKHLAK.

 “Kita sebagai pegawai Pelindo selain dituntut untuk memiliki pengetahuan terkait Pelabuhan, juga menanamkan moral dan etika melalui AKHLAK yang merupakan panduan seluruh BUMN saat ini untuk meningkatkan proses  transformasi sumber daya manusia di lingkungan BUMN dan perekat budaya kerja yang mendukung peningkatan kinerja Pelindo,'' pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: