Semburan Airnya Kuat, Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni Coba Alat Pemadam Api

Semburan Airnya Kuat, Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni Coba Alat Pemadam Api

Wali Kota Pagaralam mencoba alat pemadam api pada apel kesiapan menghadapi Karhutlahbun di Polres Pagaralam, Selasa, 21 Februari 2023.-Almi-

PAGARALAM, SUMEKS.CO – Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, mencoba alat pemadam api. Semburan air dari alat hasil modifikasi itu sangat kuat. 

Petugas pemadam kebakaran dan petugas yang ada dibelakang Alpian Maskoni, berusaha membantu memegang selang agar tidak lepas.   

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH, pada Selasa, 21 Februari 2023 menjadi inspektur upacara pada Apel Kesiapsiagaan dalam Rangka Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan dan Bencana Alam Tahun 2023, di halaman Polres Pagaralam

Menghadapi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan, Polres Pagaralam melakukan persiapan antisipasi dampaknya. Melalui SatSamapta, personel garda terdepan ini menciptakan peralatan pendukung pompa memadamkan kobaran api.

BACA JUGA:2 Posisi Kapolres Diganti Kapolres, Kapolres OKU ke Pagaralam dan Kapolres OKU Timur Diganti Kapolres Kaur

Pada kesempatan gelar apel kesiapsiagaan Karhutla, dilakukan simulasi penggunaan peralatan pemadam api modifikasi motor roda dua Randis Patroli Samapta.

Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan SIK, melalui Kasat Samapta, AKP Irwan Edi mengatakan, menghadapi sekaligus antisipasi Karhutla memasuki kemarau, Polres Pagaralam telah melakukan persiapan pencegahan.

"Salah satunya peralatan pemadam api. Kita telah memodifikasi Ranmor Randis Patroli untuk menggerakkan atau memompa air," ucap Kasat Samapta didampingi Kanit Patroli, Bripka Murdani. 

Alat modifikasi ini bisa menjangkau lokasi yang tak bisa dijangkau roda empat atau mobil Damkar. 

BACA JUGA:Tangkap Bandar Ganja, 4 Personel Samapta Polres Pagaralam Diganjar Penghargaan

"Semoga alat ini berfungsi maksimal jika terjadinya Karhutla di Wilkum Polres Pagaralam," ucap Bripka Murdani. 

Pada apel Kesiapsigaan Karhutla di Mako Polres Pagaralam Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, menjelaskan tujuan digelarnya apel untuk mengecek kesiapsiagaan personel dan perlengkapan sarana serta prasarana Polri. 

Fenomena perubahan iklim dan cuaca ekstrem yang berpotensi menimbulkan bencana seperti Karhutlahbun dan bencana alam.

"Menyikapi hal tersebut tentunya perlu kita antisipasi bersama-sama, dan kesiapsiagaan kita dalam menghadapi bencana alam tersebut khususnya di wilayah Kota Pagaralam agar dapat terjaga dengan baik," kata Kak Pian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: