Personel Kodim 0402/OKI Ikuti Istighatsah Kubro Isra Mikraj Bersama KSAD Jenderal Dudung Secara Virtual

Personel Kodim 0402/OKI Ikuti Istighatsah Kubro Isra Mikraj Bersama KSAD Jenderal Dudung Secara Virtual

Personil Kodim 0402/OKI dan tokoh agama serta tokoh masyarakat mengikuti peringatan Isra Mi'raj, di Masjid Al Hidayah Makodim 0402/OKI, Minggu 19 Februari 2023.-Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Personel Kodim 0402/OKI mengikuti kegiatan Istighatsah Kubro dalam peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.

Tahun ini acara Istighatsah diikuti secara virtual bersama KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Kodim mengikuti kegiata tersebut dari Masjid Al Hidayah Makodim 0402/OKI Jalan Letnan Darna Jambi Kelurahan Paku Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Minggu 19 Februari 2023.

Para personil sebelumnya melaksankan Salat Subuh berjamaah dengan Imam Ustadz Hatta. 

BACA JUGA:Dzikir dan Haul Akbar Datuk Kiai Marogan Diikuti Ribuan Jemaah, Termasuk Gubernur Sumsel dan Wali Kota

Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol melalui Kasdim 0402/OKI, Mayor Czi Saipul Anwar mengatakan, Istighatsah Kubro ini dilaksanakan secara virtual bersama KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman secara serentak di setiap masing-masing satuan. 

Yakni diikuti oleh TNI, Polri, Pemda serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh KSAD.

"Melalui peringatan hari besar keagamaan seperti Isra Miraj Nabi Muhammad SAW inilah dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita," terangnya. 

Lebih lanjut Kasdim menyampaikan, dengan memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, maka diharapakan sebagai umat Islam kita dapat mengambil nilai-nilai positif.

BACA JUGA:Rasan Tua, Istilah Adat Perkawinan Marga Buay Pemuka Peliung, OKU Timur

Serta mengimplementasikan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadi dengan bermodalkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, diharapkan prajurit Kodim 0402/OKI dapat mengemban tugasnya dengan baik," tegasnya. 

Serta, ditambahkan Kasdim, adalah para prajurit senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat guna memberikan solusi bagi permasalahan warga dalam bentuk apapun. Sehingga akan timbul kecintaan rakyat terhadap TNI. 

Pelaksanaan istighosah kubro sendiri terpusat di Masjid Agung Cianjur yang dihadiri oleh Wapres KH Ma’ruf Amin, Kepala Staf TNI AD Dudung Abdurrahman, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, dan unsur forkopimda Cianjur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: