Mobil Command Center Polda Sumatera Selatan Ikut Turun Amankan Dzikir Akbar dan Haul Ki Marogan

Mobil Command Center Polda Sumatera Selatan Ikut Turun Amankan Dzikir Akbar dan Haul Ki Marogan

Personel Polda Sumatera saat memantau kondisi di kawasan Masjid Lawang Kidul dan Ki Marogan Kertapati dari mobil command center. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polda Sumatera Selatan menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan pelaksanaan Dzikir Akbar dan Haul Asy Syekh Kiahi H Mgs Abdul Hamid (Ki Marogan) bin Asy Syekh Kiahi Mgs Mahmud yang ke-122.

Selain itu, Polda Sumatera Selatan juga menurunkan langsung kendaraan berupa mobil command center tactical di Masjid Lawang Kidul dan Ki Marogan Kertapati Palembang yang akan digelar  Ahad 19 Februari 2023.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi menjelaskan, mobil command center yang diturunkan tersebut memiliki alat monitoring CCTV milik Bid TIK Polda Sumsel yang dikontrol melalui kendaraan milik Subdit Jatanras Ditreskrimum

“Command center dapat diartikan sebagai tempat atau lokasi untuk memberikan perintah, koordinasi dan pengambilan keputusan yang cepat dalam mendukung atau menanggapi peristiwa atau kejadian penting. Kita Polda Sumsel berikan Pam secara maksimal kepada masyarakat,” terang Supriadi dalam keterangan resminya Sabtu 18 Februari 2023.

BACA JUGA:Ratusan Personel Polda Sumatera Selatan Siap Amankan Dzikir dan Haul Akbar Ki Marogan ke-122

Selain Polda Sumsel, juga diturunkan tim gabungan dari TNI dan relawan yang tidak hanya mengamankan pelaksanaan Dzikir Akbar dan Haul, namun juga mengamankan kehadiran tamu-tamu yang hadir.

“Tim tdidak hanya memonitor situasi di pos pengamanan, namun mulai tempat parkiran dari Bekang Dam II/Sriwijaya termasuk titik dimana peserta berkumpul atau lalu lintas jamaah datang termasuk di perairan Sungai Musi Palembang serta tactical satu di Masjid Lawang Kidul Palembang,” beber Supriadi.

Kapolda Sumsel juga mengimbau kepada personel pengamanan yang terjun langsung agar para anggota melaksanakan tugas dengan sebaik-sebaiknya dengan humanis. 

“Kepada para jamaah, Kapolda Sumsel juga berpesan agar menjaga selalu keselamatan dalam berlalu lintas, mematuhi segala perintah petugas di lapangan, dan memastikan rumah yang ditinggalkan  dalam keadaan aman sebelum berangkat,” tambah Supriadi.

BACA JUGA:Terima Info dari NGO Amerika, Siber Polda Sumsel Tangkap Pelaku Pedofil Anak Bawah Umur di Lahat

Acar Dziki AKbar dan Haul ini akan dihadiri ribuan Jamaah dari berbagai wilayah di Sumatera Selatan maupun dari luar. 

“Untuk itu Kapolda berharap situasi aman, lancar dan kondusif sembari menegaskan tidak ada hal-hal yang menonjol dalam peringatan Haul,” tutup Supriadi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: