Pemda ME Komitmen Dukung Satu Data Indonesia

Pemda ME Komitmen Dukung Satu Data Indonesia

STATISTIK : Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah membuka Forum Group Discussion (FGD) Data Publikasi Kabupaten Muara Enim 2023.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim berkomitmen mendukung satu data Indonesia.

Dukungan itu disampaikan saat membuka Forum Group Discussion (FGD) Data Publikasi Kabupaten Muara Enim 2023 yang diselenggarakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Muara Enim di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang, Rabu 15 Februari 2023.

Kegiatan FGD itu dihadiri Pj Sekretaris Daerah H Riswandar SH MH,  Ketua BPS Kabupaten Muara Enim Edi Subeno SE MSi, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Dr Yudi Noviandri SH MH beserta OPD dan stakeholder.

Dalam arahannya, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini mengingatkan pentingnya ketersediaan data yang akurat dan aktual untuk mendukung tercapainya target dan sasaran pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Pria di Prabumulih Cabuli Bocah 4 Tahun, Terungkap Saat Korban Pulang Tanpa Busana

Dirinya juga menghimbau masing-masing OPD memberikan data yang benar sebagai wujud usaha kolektif dan kolaboratif. Hal tersebut sebagai komitmennya dalam menjalankan amanat Peraturan Presiden RI Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia. 

"Saya berharap BPS dan OPD berkolaborasi menyajikan data yang akurat dan aktual mengenai geografi iklim, pemerintahan, perkembangan sosial-demografi dan perekonomian daerah agar data tersebut menjadi rujukan utama dalam perencanaan, evaluasi maupun dasar kebijakan pemerintah," ujar Kaffah.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada OPD terbaik dalam pengelolaan data statistik sektoral melalui aplikasi sisten tahun 2023 yakni Kecamatan Gelumbang, Kecamatan Lawang Kidul dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muara Enim. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: