Wakil Bupati Ogan Ilir Resmi Dilantik Jadi Ketua ICMI Ogan Ilir Periode 2023-2028

Wakil Bupati Ogan Ilir Resmi Dilantik Jadi Ketua ICMI Ogan Ilir Periode 2023-2028

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, memberikan sambutan pada acara pelantikan Ketua Orda ICMI Kabupaten Ogan Ilir periode 2023-2028 di Gedung Caram Seguguk KTP Tanjung Senai Indralaya, Rabu, 15 Februari 2023.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, secara resmi dilantik menjadi Ketua Organisasi Daerah Kabupaten Ogan Ilir Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) periode 2023-2028.

Pelantikan dilakukan langsung Ketua ICMI Provinsi Sumsel, Heri Amalindo, di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya, Rabu, 15 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Heri Amalindo mengatakan, hendaknya ICMI Kabupaten Ogan Ilir dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir ke depannya.

"Terutama di bidang keagamaan, serta bidang lainnya hendaknya bisa bekerjasama dengan Pemda," katanya kepada SUMEKS.CO usai Pelantikan.

BACA JUGA:Sungai Air Payau Meluap, Jalan Provinsi di Tanjung Batu Ogan Ilir Tergenang, Kendaraan Diminta Hati-hati

Tak hanya dengan Pemda, Heri juga berharap ICMI Kabupaten Ogan Ilir dapat menjalin kerjasama dengan organisasi lainnya yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Bahkan, ICMI hendaknya bisa menjadi pemersatu organisasi lainnya.

"Mudah-mudahan ICMI Kabupaten Ogan Ilir ke depannya semakin maju dan berkembang. Hendaknya juga bisa membangun masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengharapkan, dengan dilantiknya kepengurusan ICMI Kabupaten Ogan Ilir yang baru ini bisa memberikan edukasi terhadap masyarakat.

"Terutama untuk memakmurkan masjid," ujarnya.

BACA JUGA:Pasca Diterjang Angin Puting Beliung, Baznas Ogan Ilir Cek Kondisi Rumah Korban untuk Bedah Rumah

Panca juga menginginkan, ICMI mampu mengkolaborasikan seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Ogan Ilir ini.

"Jadikan ICMI sebagai wadah organisasi untuk memakmurkan rumah ibadah di Kabupaten Ogan Ilir. Untuk diketahui, kakek mertua saya merupakan salah satu pencetus ICMI di Indonesia," paparnya.

Panca juga berpesan, dalam sebuah organisasi harus mengedepankan pola pikir bukan emosi. Untuk itu, janganlah mudah termakan hoax.

"Dalam kesempatan ini saya titipkan keamanan serta kedamaian dalam beragama di Kabupaten Ogan Ilir ini kepada ICMI," tegasnya.

BACA JUGA:PC PGRI Kecamatan Payaraman Gelar Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW

Terpisah, Ketua Orda ICMI Kabupaten Ogan Ilir periode 2023-2028, Ardani mengatakan, bahwa dirinya ikhlas menerima amanat yang diberikan ini.

"Tentunya saya butuh dukungan penuh dari rekan-rekan semua untuk membuat organisasi ICMI ini menjadi lebih baik ke depannya," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: