Polda Sumatera Selatan Bikin Terobosan, Prioritaskan Layanan Pembuatan SIM Bagi Disabilitas

Polda Sumatera Selatan Bikin Terobosan, Prioritaskan Layanan Pembuatan SIM Bagi Disabilitas

Kapolrestabes Palembang dan jajaran fose bersama. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polri terus memberikan pelayanan terbaiknya, terlebih kepada penyandang disabilitas sebagai bentuk kepedulian.

Seperti yang dilakukan oleh Polda Sumatera Selatan memberikan prioritas layanan pembuatan SIM bagi penyandang disabilitas. 

“Pelayanan itu dibuat sebagai bentuk  kepedulian Polri pada penyandang  disabilitas,” ucap Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Kombes Pol Supriadi.

Layanan pembuatan SIM ini dilakukan Satlantas Polrestabes Palembang setelah mendengarkan curhat dan silaturahmi Kapolrestabes Palembang bersama disabilitas dari Gerkatin, HWDI, dan Pertuni digelar Polrestabes Palembang belum lama ini. 

BACA JUGA:Polrestabes Palembang Sediakan Fasilitas Penyandang Disabilitas

"Sebelumnya memang sudah pernah bertemu dengan mereka dan tentunya dalam rangka menggali informasi mereka di permasalahan-permasalahan dan kesulitan yang perlu kita berikan pelayanan kepada mereka," ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Kesimpulan dalam pertemuan ini masih banyak yang belum tersosialisasikan terkait dengan pelayanan-pelayanan di Polrestabes Palembang. 

Kemudian juga harapan mereka dalam melakukan aktifitas di masyarakat.

"Utamanya, mereka masih banyak juga yang mampu untuk mengendarai sepeda motor, jadi masih adanya kekurangan mereka tentang bagaimana aturan-aturan berlaku untuk mereka mendapatkan SIM," jelas Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

BACA JUGA:Lansia Tunggal - Disabilitas Tunggal Bakal Dapat Bantuan

Dalam pelayanan SIM, disabilitas akan diprioritaskan dengan pelayanan terbaik dari Polrestabes Palembang. 

"Sebelumnya kita sudah mendapatkan penghargaan terbaik dari Menpan, terkait dengan sarana dan prasarana penyelenggaraan untuk pelayanan  kebutuhan khusus untuk masyarakat," tutupnya.

Dalam acara tesebut, Kapolrestabes Palembang memberikan langsung tiga kursi roda. 

Sementara  dari kaum disabilitas memberikan cinderamata berupa baju kaos warna hitam bergambar abjad tulisan isyarat dan foto bersama Kapolrestabes yang sudah dibingkai dan ditandatangani Kapolrestabes Palembang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: