Calendar of Charming Events Palembang Tahun 2023 Terdapat 107 Event, Salah Satunya FIFA World Cup U-20

Calendar of Charming Events Palembang Tahun 2023 Terdapat 107 Event, Salah Satunya FIFA World Cup U-20

-Naba Anwar-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) PALEMBANG melalui Dinas Pariwisata (Dispar) PALEMBANG siap menggelar 107 event sepanjang tahun 2023.

107 event tersebut merupakan Calendar of Charming Events Palembang tahun 2023, yang segera dilaunching pada Selasa 14 Februari 2023. 

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin kepada awak media saat menggelar press conference di Hotel The Zuri Palembang, Senin 13 Februari 2023 Sore.

"Tahun kemarin 48 event. Tahun ini menjadi 107 event. Tentu kita akan memaksimalkan event yang mendatangkan potensi besar untuk wisata dan PAD Kota Palembang tahun ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Belum Sempat Panen, Buah Kelengkeng di Jl Noerdin Panji Palembang Ludes

Sulaiman Amin menjelaskan, pada awal 2023 Dinas Pariwisata Palembang untuk ketiga kalinya akan melaunching Calendar of Charming Events Palembang tahun 2023 yang akan digelar di Grand Ballroom The Zuri Hotel Palembang, Selasa 14 Februari 2023.

"Setelah dilakukan proses pengumpulan event sekitar 2 bulan, yakni November sampai Desember 2022. Akhirnya berhasil dikumpulkan sebanyak 107 event yang dikemas dalam balutan seni budaya, olahraga, dan ekonomi kreatif yang diselenggarakan di Kota Palembang tahun 2023," jelasnya.

Lanjut Sulaiman Amin, dari 107 event tersebut terdapat 10 event yang berhasil masuk kedalam top 10 Calendar of Charming Events Palembang tahun 2023.

"10 event tersebut yaitu Cap Go Meh, Ziarah Kubro, FIFA World Cup U-20, Sriwijaya Expo, Palembang Heritage Run, Festival Sriwijaya, Bujang Gadis Palembang, Palembang Expo, Pekan Adat Sumsel, dan Bidar Tradisional," ucapnya.

BACA JUGA:Tertibkan Reklame Ilegal, Pemkot Palembang Bentuk Satgas

Masih Sulaiman Amin, Calendar of Charming Events Palembang tahun 2023 mengambil tema Palembang Emas Darussalam.

Menurut Sulaiman Amin, karena tahun 2023 adalah tahun pencapaian terwujudnya misi Palembang Emas Darussalam Pemkot Palembang.

"Sehingga dukungan terhadap event-event yang mengusung Palembang Emas Darussalam menjadi hal utama bagi Pemkot Palembang," ungkapnya.

"Pada launching besok nanti akan ada beberapa penampilan spesial yaitu tim tari Politeknik Pariwisata Palembang, Fashion Show Wastra Palembang oleh Bujang Gadis Palembang, penampilan Trio Dispar, Tari Kreasi, dan Penyanyi Sahara," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: