Perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro, Masyarakat Diminta Cari Jalan Alternatif

Perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro, Masyarakat Diminta Cari Jalan Alternatif

M. Muhtasor. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro berlangsung dua hari, Jumat 3 dan Sabtu 4 Februari 2023. 

"Saya meminta kepada masyarakat untuk mengambil jalan alternatif lainnya, untuk menghindari kemacetan selama kegiatan keagamaan Cap Go Meh," kata Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Rendy Surya Aditama melalui Kasubnit Ditmas Lantas Aiptu M Muhtasor kepada SUMEKS.CO, Jumat 3 Februari 2023. 

M Muhtasor mengatakan, jalan alternatif ini seperti Jl Mayor Zen, Simpang Pusri, Kecamatan Kalidoni dan sekitarnya. 

"Ini, karena akan ada perayaan keagamaan tersebut," ujar M Muhtasor. 

BACA JUGA:Perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro, Panitia Siapkan 7 Tongkang Gratis

M Muhtasor menambahkan, pihaknya juga sudah memberi tahu di media sosial (medsos) agar masyarakat mengetahui dan tidak kaget lagi dengan adanya himbauan yang diberikan kepada mereka.

"Tidak hanya dari Palembang tapi juga warga Tionghoa dari luar diprediksikan akan memadati kegiatan Cap Go Meh di Pulau Kemaro," ungkap M Muhtasor. 

Sedangkan untuk jalan akses ke Pulau Kemaro sendiri, sudah disiapkan jembatan ponton dari kawasan Intirub, Kecamatan Kalidoni Palembang. 

"Dalam perayaan ini untuk area parkir sudah disediakan oleh pihak penyelenggara sehingga para pejalan kaki, dapat tenang untuk permasalahan tersebut," jelas  M Muhtasor. 

BACA JUGA:Malam Ini Perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro, Pengunjung Diimbau Gunakan Masker

Untuk keamanannya, panitia sudah berkoordinasi mengenai keamanan kendaraan hingga mengatur lalu lintas, begitu juga saat menyeberang ada petugas yang mengawasi agar tidak terjadi penumpukan massa. 

"Akses ke Pulau Kemaro juga bisa menggunakan tongkang dari Dermaga 16 Ilir, Kota Palembang. Panitia sendiri sudah menyiapkan tongkang yang akan membawa pengunjung ke Pulau Kemaro," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: