Ini 5 Pemain Termahal Liga Inggris Sepanjang Sejarah, Rekor Terbaru Ditorehkan Punggawa Argentina

Ini 5 Pemain Termahal Liga Inggris Sepanjang Sejarah, Rekor Terbaru Ditorehkan Punggawa Argentina

Enzo Fernandez.-Foto: dok/sumeks.co-

INGGRIS, SUMEKS.CO - Liga Inggris Premier League masih menjadi salah satu liga paling bergengsi di dunia. Euphoria club saat menjuarai Liga Inggris hampir sama dengan menjuara Piala Eropa.

Liga Inggris semakin digemari oleh pecinta bola dunia karena hampir semua klub yang berlaga memiliki bintang sepakbola dunia. Dapat dikatakan Liga ini termasuk dengan liga perang bintang sepak bola dunia.

Tak heran bila club yang berlaga di Liga Inggris terus memanfaatkan bursa transfer untuk mendapatkan squad terbaik dengan mendatangkan pemain bintang.

Saling tawar harga tertinggi pun mewarnai setiap bursa transfer di liga ini. Club raksasa di Inggris pun berani menebus para pemain berkelas dengan harga fantastis. 

BACA JUGA:Fans Support Sriwijaya FC Ikut Lanjutan Liga 2, Amit-amit Melorot ke Liga 3, Besok Manajemen Rapat Terbatas

Beberapa club Liga Inggris yang kerap mendatangkan pemain dengan mahar besar diantaranya Manchester United, Liverpool, Chelsea serta Arsenal. 

Teranyar, Chelsea memecahkan rekor pembelian pemain termahal di Liga Inggris. Chelsea berhasil mendatangkan pemain bintang Argentina Enzo Fernandez.

Saat ini, Enzo Fernandez pun menduduki peringkat pemain termahal di Liga Inggris sepanjang sejarah.

Berikut 5 pemain termahal sepanjang sejarah di Liga Inggris.

1. Enzo Fernandez


Enzo Fernandez.-Foto: dok/sumeks.co-

Enzo Fernandez didatangkan Chelsea dengan biaya transfer dari Benfica senilai 106.8 juta Pounds atau setara Rp1.9 triliun. Chelsea telah merampungkan biaya transfer Enzo di bursa trasnfer Januari 2023.

BACA JUGA:Guru Masih Unggul, Manchester City Singkirkan Arsenal dari Piala FA, Hanya Satu Gol Tercipta Lewat Kaki Nathan

Kedatangan Enzo Fernandez di Liga Inggri dengan mahar tersebut memecahkan rekor transfer Jack Grealish dari Aston Villa ke Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: