Bagaimana Persiapan F1H2O di Danau Toba? Kapolda Sumut Klaim Sudah Rampung

Bagaimana Persiapan F1H2O di Danau Toba? Kapolda Sumut Klaim Sudah Rampung

Ilustrasi.--

MEDAN, SUMEKS.CO - Event akbar akan digelar di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24-26 Februari mendatang. Ya, F1 Powerboat (F1H2O) yang merupakan kejuaraan dunia perahu motor akan digelar di Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba, Sumut. 

Bagaimana persiapannya? 

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengatakan bahwa sejauh ini persiapan F1 Powerboat (F1H2O)  Danau Toba, sudah hampir rampung.

"Sejauh ini proses persiapan F1 Powerboat di Danau Toba sudah mencapai 87 persen," kata Irjen Panca saat rapat di Aula Tengku Rizal bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Daniel A Chardin, dan pejabat lainnya, Rabu 1 Februari 2023. Dia menegaskan bahwa personel Polri dan TNI serta pemerintah daerah siap mengamankan pertandingan balapan air di Danau Toba tersebut.

BACA JUGA:Indahnya Suasana Salat Iduladha dengan Pemandangan Danau Toba

Untuk menyukseskan event kelas dunia tersebut, sambung Panca, seluruh stakeholder yang terlibat harus meningkatkan komunikasi sehingga kendala yang ada di lapangan dapat segera diatasi. "Teman-Teman dari Kemenkomarves, In Journey, serta lainnya sudah di lokasi F1H2O. Kita harapkan komunikasi yang terus dijalin dapat mempercepat seluruh proses persiapan," tuturnya. Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) ini menyatakan saat penyelenggaraan F1 Powerboat itu pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas di Kota Balige.

Akan tetapi, dia memastikan pengalihan arus lalu lintas saat acara berlangsung tidak akan mengesampingkan kepentingan masyarakat. "Untuk hal itu Polda Sumut dan jajaran terus menyampaikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat sehingga tidak timbul masalah selama F1H2O," ungkapnya.

Panca berjanji akan terus melakukan monitoring proses persiapan even F1H2O karena acara internasional ini baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia dan bertempat di Danau Toba, Sumatera Utara.

"Oleh karena itu saya mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan agar F1H2O. Kita buktikan bahwa Sumatera Utara mampu mengadakan kegiatan internasional," pungkasnya.(mar8/jpnn)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: