Speed Boat Asal Bangka Tujuan Tulung Selapan OKI Terbakar dan Tenggelam, Nasib 19 Penumpang?

Speed Boat Asal Bangka Tujuan Tulung Selapan OKI Terbakar dan Tenggelam, Nasib 19 Penumpang?

Speed boat yang mengangkut 19 orang penumpang terbakar di perairan tak jauh di kawasan Pulau Maspari. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebuah speed boat berpenumpang dengan tujuan Dermaga Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terbakar. 

Peristiwa tersebut terjadi di perairan tak jauh di kawasan Pulau Maspari, Senin 30 Januari 2023 pagi. Beruntung semua penumpang yang ada selamat. 

Diketahui speed boat itu, bertolak dari Pelabuhan Sukadamai Toboali Bangka Selatan, Provinsi Babel menuju Tulung Selapan OKI Sumatera Selatan dengan mengangkut penumpang sebanyak 19 orang. 

Akibat kebakaran itu, speed boat milik Pison yang merupakan warga Tulung Selapan OKI tenggelam di laut. 

BACA JUGA:Pembacokan Kades Kuala 12, Pelaku Ari Sakit Hati Dituduh Mencuri Speed Boat

"Kebakaran speed boat itu Senin pagi kemarin untuk kordinatnya belum diketahui tetapi tak jauh dari kawasan Pulau Maspari," ujar Kasat Pol Airud Polres OKI, Iptu Amir Fauzi, Selasa 31 Januari 2023.

Dikatakan Kasat, transportasi speed boat itu membawa penumpang 19 orang itu semuanya selamat. Dimana tujuannya hendak pulang dari Pelabuhan Sukadamai Toboali menuju Tulung Selapan.

Lama perjalanan yang ditempuh kurang lebih 1 jam, rupanya saat di lokasi kejadian diduga korsleting listik speed boat alami kebakaran. Sehingga atas kejadian itu penumpang yang ada menyelamatan diri dengan terjun ke laut. 

Dari keterangan salah satu penumpang warga Desa Sungai Lumpur, Kecamatan Cengal OKI, sudah biasa speed boat melalui jalur perairan itu untuk pulang.  Yakni memang jalur yang dilalui Sungai Lumpur Cengal.

BACA JUGA:11 Jenazah WNI Korban Kapal Tenggelam di Malaysia Dipulangkan ke RI

"Pertolongan penumpang selamat dibantu personel Pol Airud OKI dan Pol Airud Bangka. Termasuk oleh speed boat yang berada di belakang, karena memang beriringan," katanya.

Dia menambahkan, sejumlah penumpang speed boat itu berasal dari Desa Sungai Lumpur, Kecamatan Cengal dan Tulung Selapan. 

Saat ini personil Pol Airud Polres OKI dan personil Pol Airud Bangka Selatan masih melakukan pemeriksan untuk mengetahui lokasi kejadian.

"Anggota kita dan anggota Bangka Selatan masih melakukan pemeriksaan kepada pengemudi speed boat dan penumpang. Untuk mengetahui di mana lokasi kejadian itu. Apakah masuk OKI atau masuk wilayah Bangka Selatan," tutupnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: