Pengendara Motor Waspada saat Melintasi Bundaran Air Mancur Masjid Agung, Jalannya Berkerikil dan Berdebu

Pengendara Motor Waspada saat Melintasi Bundaran Air Mancur Masjid Agung, Jalannya Berkerikil dan Berdebu

Tampak kerikil berserakan di badan jalan Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang, Minggu 29 Januari 2023.-Foto: Fadly/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Warga Kota Palembang khususnya yang melintas dengan menggunakan kendaraan roda dua mengeluhkan kondisi jalan di Bundaran Air Mancur (BAM) Masjid Agung Palembang. Seputaran jalan bundaran penuh dengan kerikil dan berdebu.

Kondisi banyaknya kerikil dan berdebu tersebut menurut warga sekitar telah berjalan lebih dari satu Minggu terakhir. Tanpa adanya tindak lanjut dari pihak terkait sehingga sangat rentan dengan kecelakaan.

"Hampir setiap hari khususnya pengendara roda dua terpeleset, karena kondisi jalan banyak kerikil seperti ini," kata salah satu petugas parkir kawasan BAM Masjid Agung Palembang yang tidak ingin disebutkan namanya dibincangi SUMEKS.CO, Minggu 29 Januari 2023.

Menurutnya, kondisi banyaknya kerikil dan berdebu tersebut pasca pengerjaan pembangunan Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL). Dimana sebelumnya ditempatkan alat berat tidak jauh dari BAM Masjid Agung Palembang.

BACA JUGA:Kabel Menjuntai di Kebun Bunga Palembang, Bahayakan Penggguna Jalan

Effendi (48) warga Kertapati, salah seorang pengemudi Ojek Online juga mengeluhkan kondisi jalan berkerikil tersebut. Dia pun harus ektra hati-hati melintas karena khawatir akan turut mencelakakan penumpangnya. 

Padahal lanjutnya, jalan tersebut adalah akses utama pengendara baik roda dua atau roda empat menuju dua ikon kota Palembang yakni Jembatan Ampera dan Masjid Agung Palembang.

Selain itu Jalan Bundaran Air Mancur Masjid Agung merupakan jalan protokol Kota palembang.

"Apa tidak malu kalau ada wisatawan yang melintas, melihat kondisi jalan seperti ini," keluhnya.

BACA JUGA:Masyarakat Umum Tak Boleh Lagi Pakai Pelat Nomor Cantik, Perpol Baru Keluar Februari, Pengajuan Baru Disetop

Dia berharap, agar pemerintah ataupun dinas terkait untuk cepat tanggap, menangani keluhan masyarakat terhadap jalan yang berkerikil tersebut. Kondisi ini sudah sangat meresahkan bagi sebagian besar pengendara roda dua.

Dari pantauan SUMEKS.CO, apa yang dikeluhkan tersebut benar adanya. Saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya BAM Masjid Agung Palembang banyak berserakan kerikil berpasir menuju Jembatan Ampera.

Sejumlah pengendara kendaraan roda dua yang melintas, terpaksa memperlambat laju kendaraannya.

Jika tidak cakap dalam mengemudikan kendaraannya, dikhawatirkan akan terpeleset karena banyaknya kerikil berpasir tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: