TKW di Singapura Asal Lumajang Salah Satu Korban Polisi Gadungan yang Dikejar Polda Sumatera Selatan

TKW di Singapura Asal Lumajang Salah Satu Korban Polisi Gadungan yang Dikejar Polda Sumatera Selatan

Salah satu korban polisi gadungan berpangkat Brigadir merupakan TKW di Singapura asal Lumajang. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polisi gadungan berpangkat Brigadir yang  mengaku bertugas di Polda Sumatera Selatan ini saat ini tengah diburu.

Pria dengan nama Andi Saputra itu sebelumnya viral di sejumlah media sosial pada Jumat 27 Januari 2023. 

“Dari informasi yang diperoleh, salah satu korbannya adalah seorang wanita yang berprofesi sebagai TKW di Singapura,” ujar Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Supriadi dalam keterangan resminya Sabu 28 Januari 2023.

Korban sendiri, kata Supriadi, merupakan warga Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur yang mengenal pelaku melalui media sosial. 

BACA JUGA:Polda Sumatera Selatan Kejar Polisi Gadungan Berpangkat Brigadir yang Tipu Sejumlah Wanita di Palembang

“Kemudian sering berkomunikasi dengan pelaku yang selalu mengenakan pakaian dinas Polri dan mengaku bertugas di Polda Sumatera Selatan,” terang Supriadi.

Suatu saat korban diminta mengirimkan foto dan video tidak senonoh kepada pelaku. Kemudian pelaku memeras korban dengan ancaman bila tidak diberikan akan menyebarluaskan foto atau video tersebut.

Karena takut, korban mengirimkan uang dolar Singapura kepada keluarganya yang berada di Jawa timur selanjutnya ditransfer ke rekening pelaku. 

SDM Polda Sumatera Selatan melakukan pengecekan data pelaku baik Nama dan NRP tetapi tidak ditemukan. Hanya ditemukan NRP yang sama namun nama yang berbeda. 

BACA JUGA:Polisi Gadungan Berpangkat Brigadir Hipnotis dan Tipu Sejumlah Wanita di Palembang

Korban telah melaporkan kejadian tersebut ke Bantuan Polisi dengan  menyertakan bukti transfer uang.

Supriadi mengimbau kepada masyarakat secara luas agar berhati-hati dengan berbagai modus yang dilakukan, khususnya berkenalan di medsos.

"Kita harus waspada jangan terlalu percaya dengan seseorang yang baru dikenal, kita harus mencari tahu terlebih dahulu orang tersebut hingga tidak terjebak dan menjadi korban kejahatan," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Sumatera Selatan kini memburu pria polisi gadungan berpangkat Brigadir viral di sejumlah media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: