Jumat Curhat Polsek Kemuning, Tidak Hanya Bahas Soal Keamanan dan Ketertiban Tapi Juga Hal Ini

Jumat Curhat Polsek Kemuning, Tidak Hanya Bahas Soal Keamanan dan Ketertiban Tapi Juga Hal Ini

Program Jumat Curhat Polsek Sukarami yang sudah berjalan hingga saat ini ternyata menuai respons yang luar biasa dari masyarakat. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Program Jumat Curhat yang sudah berjalan hingga saat ini ternyata menuai respons yang luar biasa dari masyarakat.

Jumat Curhat yang dicanangkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu ini tak hanya mendengarkan saran, pendapat hingga kritikan terhadap institusi Polri saja.

Kegiatan Jumat Curhat menjadi ajang bagi warga dalam menyampaikan segala macam unek-uneknya terhadap pelayanan publik secara keseluruhan. 

"Kita mendengarkan secara langsung berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat. Uniknya, tak hanya soal keamanan dan ketertiban tapi banyak hal lain juga seperti keluhan dan pertanyaan di luar institusi Polri," ungkap Kapolsek Kemuning, AKP Shisca Agustina SIK MSi, Jumat 27 Januari 2023 sore. 

BACA JUGA:Tumpahan Tanah dan Minimnya Rambu Jalan jadi Topik Jumat Curhat Kapolres Ogan Ilir di Desa Payakabung

AKP Shisca menyebut di antara yang disampaikan dalam Jumat Curhat seperti minta perbaikan sejumlah fasilitas umum. 

Dia mencontohkan beberapa saat yang lalu, dalam kunjungan ke salah satu sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Kemuning

Pihak sekolah menyampaikan terkait maraknya aksi balapan liar di wilayah mereka. Pihak sekolah minta untuk dipasangkan polisi tidur dan pemasangan rambu lalu lintas. 

"Menindaklanjuti hal itu karena memang bukan kewenangan kita langsung dikoordinasikan dengan instansi terkait dan direspons," ungkap dia. 

BACA JUGA:Permudah Aplikasi Bantuan Polisi, Polda Sumsel Gelar Jumat Curhat

Selain itu, tambah Shisca, kegiatan Jumat Curhat dijadikan sebagai ajang bagi aparat kepolisian menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar membantu tugas kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. 

"Ini interaksi yang tak dibatasi ruang dan jarak, kita mendekatkan diri kepada masyarakat. Melalui kegiatan Jumat Curhat yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," terang mantan Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir (OI) ini. 

Dalam melaksanakan kegiatan Jumat Curhat ini, jajaran Polsek Kemuning membawa buah tangan di antaranya berupa sembako yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan. 

Semua ini untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan Program Polri yang Presisi yakni Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: