Senyum Masyarakat Sumatera Selatan Di Awal Tahun 2023, PLN Resmikan Pembangunan Listrik Di 4 Desa

Senyum Masyarakat Sumatera Selatan Di Awal Tahun 2023, PLN Resmikan Pembangunan Listrik Di 4 Desa

--

BACA JUGA:Permudah pembayaran UKT UIN RF Palembang, BSB Syariah Buka Layanan Kantor Kas

“Kami yakin dalam proses pembangunan jaringan listrik ini, PLN menghadapi banyak tantangan, apalagi pekerjaan ini merupakan pekerjaan dengan tujuan sosial untuk pemerataan pembangunan, bukan demi bisnis. Saat ini tinggal 3 desa lagi yang belum berlistrik di Kabupaten Musi Banyuasin, mudah-mudahan dapat segera direalisasikan oleh PLN agar tercapai RDB 100% di tahun 2024.” Tutur Apriyadi.

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru yang turut hadir menemui masyarakat Musi Banyuasin menyampaikan rasa bangga terhadap kinerja PLN UID S2JB yang sangat mendukung program Pemerintah khususnya dalam hal peningkatan Rasio Desa Berlistrik karena melistriki tidak hanya soal terang tetapi juga dapat berkesinambungan dengan kesuksesan program lainnya.

“Jika ada listrik, maka edukasi masyarakat dapat bertambah dengan adanya tambahan informasi. Masyarakat dapat mengakses internet dan juga bisa mendapatkan informasi dari televisi atau radio sehingga pengetahuan semakin meningkat. Tidak hanya di kota, desa pun butuh listrik untuk kelancaran aktivitas sehari-hari.” Tegas Herman.

“Dengan total investasi yang sangat besar dari PLN, semoga masyarakat Sumatera Selatan dapat memanfaatkan listrik dengan baik untuk hal-hal yang bermanfaat sehingga taraf hidup dapat meningkat signifikan.” Tutupnya.

BACA JUGA:TeL Melaksanakan Kegiatan CSR Lokal 'Relawan Bersih-Bersih Sekolah' dengan Para Murid

Peresmian listrik desa ditandai dengan penyalaan sirine dan juga penyalaan MCB di Sekolah Dasar Asampiat Ulak Kembang yang dilakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan, PJ Bupati Musi Banyuasin, SRM Perencanaan PLN UID S2JB beserta jajaran Forkopimda yang hadir.

Inilah bentuk komitmen PLN untuk menghadirkan rasa suka cita di awal tahun 2023 hingga ke penjuru negeri. Dengan hadirnya listrik, diharapkan dapat membawa energi optimism yang mampu mendorong ekonomi masyarakat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: